get app
inews
Aa Read Next : Berkaca dari Kasus Dorman Borisman, Penyakit Komplikasi Berdampak pada Amputasi Kaki

RSU Royal Prima Syukuran Atas Prestasi Prima Parkinson Center

Senin, 09 September 2024 | 17:54 WIB
header img
Sebagai wujud syukur atas keberhasilan melakukan operasi terhadap pasien Parkinson,  Prima Parkinson Center menggelar syukuran  di Ruang Serbaguna RSU Royal Prima, Senin (9/9). (iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id- Sebagai wujud syukur atas keberhasilan melakukan operasi terhadap pasien Parkinson,  Prima Parkinson Center menggelar syukuran  di Ruang Serbaguna RSU Royal Prima, Senin (9/9). Acara ini dihadiri oleh jajaran direksi, staf medis, dan pasien Parkinson yang telah mendapatkan perawatan di pusat ini. 

Direktur Utama RSU Royal Prima, Dr. Dr. Wienaldi, MKM., FISQua., mengungkapkan data mengejutkan terkait Parkinson. “Secara global, sekitar 100-200 dari 100 ribu penduduk Indonesia menderita Parkinson. Penyakit ini menempati urutan kedua sebagai penyakit neurodegeneratif terbanyak di dunia setelah Alzheimer,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Dr. Wienaldi menjelaskan bahwa Parkinson lebih berisiko pada pria dengan prevalensi 1,5 kali lipat dibandingkan wanita. Ia juga menekankan pentingnya penanganan Parkinson yang tidak hanya berfokus pada gejala fisik seperti tremor atau kesulitan berjalan, tetapi juga pada kualitas hidup pasien. 

“Penanganan Parkinson adalah tentang bagaimana seseorang tetap bisa berkontribusi dalam kehidupan keluarganya, hadir dalam momen penting, dan merasakan serta memberikan kasih sayang,” tegasnya. 

RSU Royal Prima, sebagai salah satu rumah sakit swasta terbesar di Indonesia, merasa terpanggil untuk berkontribusi dalam penanganan Parkinson. Pada Juni lalu, RSU Royal Prima menjadi rumah sakit pertama di Sumatera Utara yang berhasil melakukan operasi Parkinson. "Ini adalah bukti komitmen kami dalam membantu pasien Parkinson agar tetap bisa eksis dan dicintai di lingkungannya," tambah Dr. Wienaldi. 

Syukuran Prima Parkinson Center ini diharapkan menjadi tonggak baru dalam layanan kesehatan bagi pasien Parkinson. Dengan dukungan dari PT Royal Prima TBK, RSU Royal Prima kini dilengkapi dengan fasilitas MRI 3 Tesla, yang hanya tersedia di dua tempat di Indonesia. Alat ini memungkinkan pemetaan kerusakan otak dengan lebih detail dan pemindaian yang lebih cepat, sekitar 20 menit. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut