get app
inews
Aa Read Next : Dasco Kunjungi Posko Pemenangan MBZ, Zakiyuddin Optimistis Menangkan Pilkada Medan

Relawan Pasti Bobby Medan Timur Dorong Pelestarian Budaya Lewat Jaran Kepang

Minggu, 08 September 2024 | 08:00 WIB
header img
Relawan Pendukung Sejati (Pasti) Bobby Medan Timur menggelar acara hiburan rakyat dengan menampilkan pertunjukan Jaran Kepang di Jalan Bukit Barisan, Kelurahan GD II, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sabtu (7/9). (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id– Relawan Pendukung Sejati (Pasti) Bobby Medan Timur menggelar acara hiburan rakyat dengan menampilkan pertunjukan Jaran Kepang di Jalan Bukit Barisan, Kelurahan GD II, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sabtu (7/9). 

Acara ini dihadiri oleh Wakil Sekretaris 1 Pasti Bobby Kota Medan, Amsal; Ketua Bidang Peranan Wanita Pasti Bobby Kota Medan sekaligus Pembina Pasti Bobby Medan Timur, Nofida; Penasehat Pasti Bobby Medan Timur, Sutikno; Ketua Pasti Bobby Medan Timur, Ricoanara Pardede; serta para tokoh agama dan masyarakat setempat. 

Warga terlihat antusias menyaksikan penampilan Jaran Kepang dari Paguyuban Turonggo Siswo Mudo, yang berasal dari Marelan. Dalam sambutannya, Amsal menyampaikan apresiasi dari Ketua dan Sekretaris Pasti Bobby Kota Medan atas suksesnya acara ini. Ia juga berterima kasih kepada Sutikno yang telah menyediakan tempat untuk pertunjukan tersebut. 

"Acara ini tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga upaya melestarikan budaya bagi generasi muda," kata Amsal, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Paguyuban Wartawan Hukum Sumatera Utara. 

Sutikno, selaku Penasehat Pasti Bobby Medan Timur, menambahkan bahwa penting bagi generasi muda untuk mengenal dan mencintai seni budaya warisan leluhur. 

Sari Wijaya, Pembina Paguyuban Turonggo Siswo Mudo, turut mengapresiasi inisiatif Pasti Bobby Medan Timur dalam memperkenalkan Jaran Kepang kepada masyarakat. 

Acara ini diakhiri dengan yel-yel dukungan warga dan relawan untuk Bobby Nasution sebagai calon Gubernur Sumatera Utara.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut