get app
inews
Aa Read Next : Si Manis Harimau Sumatera Koleksi Medan Zoo Mati Akibat Sakit Tua

Harimau Sumatera Terkam Pencari Kayu, Korban Alami Luka Parah

Rabu, 04 September 2024 | 16:01 WIB
header img
Seekor harimau Sumatera menyerang pencari kayu di daerah Sungai Apit Kabupaten Siak. Foto: Dok

PEKANBARU, iNewasMedan.id – Seekor harimau Sumatera menyerang pencari kayu di daerah Sungai Apit Kabupaten Siak. Korban adalah Jon Hendri warga Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Apit. Akibat serangan itu korban mengalami luka pada kepala dan punggung.

Kapolsek Sungai Apit AKP Rinaldy Parlindungan mengatakan bahwa peristiwa penyerangan terjadi saat korban sedang menebang kayu di hutan di sekitaran Sungai Apit.

“Peristiwa penyerangan terjadi siang tadi pukul 12.30 WIB. Saat itu korban sedang mencari kayu mahang,” kata Kapolsek Rabu (4/9/2024).

Dia menjelaskan bahwa saat itu ada sembilan orang masuk hutan rawa. Sementara korban bersama dua orang temannnya Bahar dan Hamit yang lain berpencar.

Saat korban sedang menebang kayu itulah seekor harimau Sumatera menyerang korban. Korban terjatuh dan segera akan dimangsa. Beruntung dua temannya menolong.

“Saat itu saksi melihat korban kondisi telungkup, sementara harimau mencakar dan mengigitnya. Keduanya pun menolong korban. Korban alami luka di bagian kepala belakang dan punggung,”tukasnya .   

 Saat ini korban dirawat di salah satu poliklinik di desa tersebut.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut