get app
inews
Aa Read Next : Ganda Putra Tenis Meja Sumut Terhenti di Babak Awal, Putri Lanjutkan Perjuangan di 16 Besar PON 2024

Atap GOR Bocor Karena Hujan Deras, Laga Futsal Putra Sumut vs DKI Berhenti Sementara

Senin, 02 September 2024 | 15:27 WIB
header img
Atap GOR Bocor Karena Hujan Deras, Laga Futsal Putra Sumut vs DKI Berhenti Sementara. (Foto: Tangkapan Layar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pertandingan futsal putra antara Sumatera Utara (Sumut) lawan DKI Jakarta terpaksa harus dihentikan sementara waktu karena atap GOR Dispora Sumut, bocor. Hal tersebut dikarenakan hujan deras yang mengguyur kawasan Jalan William Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Senin (2/9/2024) siang.

Pertandingan itu merupakan laga penyisihan grup cabang olahraga (Cabor) Futsal di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh. Dalam laga yang berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB itu, kedua tim bermain agresif sehingga awal pertandingan saling balas gol dengan skor 1-1. Namun, pertandingan baru berjalan 5 menit. Wasit menghentikan sementara pertandingan dengan kondisi lantai lapangan futsal becek akibat atap GOR bocor.

Alhasil, para penonton menyoraki panitia, yang sedang membawa wadah atau tong sampah, untuk menampung air hujan akibat bocor atap GOR tersebut.

Sontak video GOR Futsal milik Dispora Sumut, viral di media sosial dan menjadi pesan beruntun di grup WhatsApp Jurnalis di Kota Medan.

"Atap bocor hancur, laga Futsal Sumut dan DKI Jakarta dihentikan, karena atap bocor," teriak penonton laga Futsal tersebut, dalam video pesan beruntun di grup WhatsApp Jurnalis di Medan.

GOR tersebut, dalam penyelenggaraan PON XXI tahun 2024, Aceh-Sumut, dilakukan renovasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

"Baru direhab tidak tahu berapa biayanya ini. Ada dua titik kebocoran," ucap pria di dalam video viral itu.

Dihentikan laga tersebut, karena atap bocor. Dinilai berdampak dengan kondisi pemain, yang lagi semangat bertarung menjadi kurang semangat lagi.

"Ini mempengaruhi kondisi para pemain yang lagi in, terpaksa istirahat," kata penonton tersebut.

Sebagai informasi, saat ini Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, lokasi tempat berlangsungnya PON 2024 ini, sedang diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut