get app
inews
Aa Read Next : Tiga Alasan Edy Rahmayadi Pilih Hasan Basri Sagala, Salah Satunya Latar Belakang Pendidikan

Edy Rahmayadi - Hasan Basri Jalani Pemeriksaan Kesehatan 11 Jam di RSUP Adam Malik 

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 20:45 WIB
header img
Edy Rahmayadi - Hasan Basri Jalani Pemeriksaan Kesehatan 11 Jam di RSUP Adam Malik (ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan pasangannya, Hasan Basri Sagala, menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP H Adam Malik, Medan, pada Jumat, 30 Agustus 2024. Mereka tiba di rumah sakit sekitar pukul 08.00 WIB dan baru keluar sekitar pukul 19.30 WIB setelah menjalani serangkaian pemeriksaan yang memakan waktu lebih dari 11 jam. 

Setibanya di lobi rumah sakit, Edy Rahmayadi langsung diserbu oleh masyarakat, pasien, hingga tenaga medis yang antusias meminta foto bersama. Kepada wartawan, Edy menyampaikan bahwa pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh dari kepala hingga ujung kaki, termasuk MRI. 

"Saya datang jam 8 pagi, belum, kurang dari 12 jam. Saya mulai diperiksa dari kaki sampai kepala, di MRI," jelas Edy. 

Mantan Pangkostrad itu juga menegaskan bahwa hasil pemeriksaan tersebut akan diketahui oleh pihak rumah sakit dan KPU Sumut. "Tugas hari ini diperiksa (kesehatan), tugas KPU memeriksa. Hasilnya, yang memeriksa yang tahu," tambahnya. 

Edy, yang pernah menjabat sebagai Gubernur Sumut periode 2018-2023, mengingatkan bahwa lima tahun lalu ia juga menjalani pemeriksaan serupa saat mencalonkan diri dalam Pilkada Sumut 2018. Ia mengapresiasi profesionalisme tenaga medis di RSUP H Adam Malik, yang menurutnya sangat teliti dalam menjalankan tugas. 

"Saya laporkan begitu profesional rumah sakit kita ini, rumah sakit Adam Malik dengan seleksi kesehatan pemimpin kita ini," katanya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut