get app
inews
Aa Read Next : Viral Warung Punya Pemandangan Hutan Mirip di Film Harry Potter, Netizen: Keren Banget

Mitra Bukalapak Ajarkan Agen Pulsa Ekspansi Penawaran Produk Digital

Kamis, 29 Agustus 2024 | 20:32 WIB
header img
Mitra Bukalapak Ajarkan Agen Pulsa Ekspansi Penawaran Produk Digital. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Mitra Bukalapak, platform online to offline (O2O) bagian dari ekosistem Bukalapak, telah meluncurkan program pendampingan daring untuk agen pulsa dan pemilik warung di seluruh Indonesia. Program yang diberi nama 'Mitra Mentorship Program Batch 6' ini bertujuan untuk membantu agen pulsa dan pemilik warung dalam mengoptimalkan penjualan voucher games dan layanan payment point online bank (PPOB).

Program ini menjadi sangat penting mengingat tren gaming yang sedang marak di Indonesia. Banyak warung dan agen pulsa di seluruh Indonesia mulai menjadikan diri mereka sebagai sentra voucher games. Namun, kurangnya pemahaman tentang produk dan potensi pasar seringkali menjadi kendala dalam memenuhi tingginya permintaan. Oleh karena itu, program mentorship Mitra Bukalapak kali ini mengajak agen pulsa dan pemilik warung untuk mempelajari strategi komunikasi dan program loyalitas yang dapat meningkatkan penjualan voucher games.

Selain itu, program ini juga memberikan perhatian khusus pada layanan PPOB. Sentra PPOB memiliki potensi usaha yang menjanjikan karena setiap rumah tangga membutuhkan perantara untuk membayar tagihan listrik, air, internet, asuransi kesehatan, dan kredit kendaraan bermotor.

Program Mitra Mentorship kali ini menggandeng Eko Julianto sebagai mentor. Eko, yang merupakan agen pulsa dan pemilik warung asal Padang, telah sukses mengoptimalkan pertumbuhan bisnisnya melalui penjualan voucher games dan PPOB. Eko berhasil memperkuat branding usahanya sebagai penyedia voucher games ternama di Kecamatan Kuranji, Padang. 

"Saya berhasil membangun loyalitas pelanggan melalui berbagai program khusus, seperti sistem referral dan bundling produk fisik," ujar Eko.

Dalam Mitra Mentorship Program Batch 6, Eko berbagi pengalaman dan keberhasilannya dalam mengembangkan bisnis. Selama program berlangsung, Eko tidak hanya membagikan edukasi tentang meningkatkan daya tarik produk agar diminati pelanggan, tetapi juga memberikan tips praktis dalam menyusun strategi promosi voucher games untuk anak-anak dan remaja, serta layanan pembayaran tagihan untuk kelompok ibu-ibu.

"Program ini menggunakan pemaparan yang praktis terkait segmentasi pelanggan dan strategi penjualan yang berfokus pada studi kasus nyata agar Mitra semakin semangat dan mudah memahami materi yang disampaikan," jelas Gitaditya Witono, AVP Mitra Marketing & Partnership Mitra Bukalapak.

Peserta program antusias mengikuti sesi pendampingan dan berdiskusi aktif. Mereka juga didorong untuk mengimplementasikan pengetahuan baru mereka dalam misi berhadiah, seperti membuat strategi promosi voucher games selama momen Agustusan dan membuat media promosi kreatif untuk pembayaran tagihan dan layanan keuangan.

Regina Deasy, seorang Mitra asal Sumatera Selatan, menjadi Mitra Terbaik dalam program ini. Ia berhasil meningkatkan penjualan dan mendapatkan loyalitas pelanggan secara signifikan melalui penerapan strategi yang diajarkan dalam program.

Mitra Mentorship Program Batch 6 ini merupakan bukti nyata komitmen Mitra Bukalapak dalam memberdayakan usaha mikro di Indonesia. Selama 6 tahun bergabung dengan Mitra Bukalapak, Regina berhasil mengembangkan usahanya dan meningkatkan pendapatan hingga 3 kali lipat. Program ini memberikan solusi praktis untuk para pemilik warung dan agen pulsa agar dapat mengoptimalkan potensi bisnis mereka melalui strategi komunikasi pelanggan dan program loyalitas yang telah sukses dijalankan oleh Mitra Bukalapak.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut