get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Medan Labuhan, Zaki Jawab Keluhan Warga Soal Kekosongan Dokter

Antisipasi MPox di Medan, Dinkes Sosialisasi Lewat Puskesmas 

Rabu, 28 Agustus 2024 | 20:28 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Yuda Pratiwi Setiawan, mengonfirmasi bahwa hingga saat ini belum ada laporan kasus MPox (Monkeypox) di Kota Medan. (iNewsMedan.id/Ismail)

MEDAN, iNewsMedan.id- Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Yuda Pratiwi Setiawan, mengonfirmasi bahwa hingga saat ini belum ada laporan kasus MPox (Monkeypox) di Kota Medan. 

Meski demikian, Dinas Kesehatan tetap mengimbau masyarakat untuk waspada, mengingat penyakit ini telah masuk ke Indonesia. 

"Kita tetap waspada, tetapi tidak perlu berlebihan. Saat ini, fokus kami adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan gejala MPox. Masyarakat harus memahami gejalanya agar penyakit ini tidak menyebar tanpa disadari," ujar Yuda kepada wartawan, Rabu (28/8). 

Peran puskesmas sangat vital dalam penyebaran informasi ini. Sebagai perpanjangan tangan Dinas Kesehatan, puskesmas di seluruh Medan akan bertanggung jawab menyosialisasikan informasi terkait MPox, selain penyakit lain seperti DBD dan TBC. 

"Sosialisasi akan dilakukan melalui kelurahan, kepala lingkungan, dan kegiatan posyandu," tambah Yuda. 

Terkait pencegahan di bandara, Yuda menjelaskan bahwa belum ada arahan dari Kementerian Kesehatan untuk melakukan tindakan khusus seperti saat pandemi Covid-19. 

"Sampai saat ini, belum ada peringatan dari kementerian untuk hal tersebut," jelasnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut