get app
inews
Aa Read Next : IKA UT dan BPDPKS Edukasi Masyarakat soal Kelapa Sawit

Yayasan UISU Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan BPDPKS

Selasa, 20 Agustus 2024 | 14:30 WIB
header img
Yayasan UISU Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan BPDPKS. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Yayasan UISU bersama 22 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se Indonesia menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk beasiswa perkuliahan manajemen kelapa sawit pada Fakultas Pertanian. Hal itu berlangsung di Hotel Movenpick, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

"Yayasan UISU selaku Badan Penyelenggara PTS telah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan BPDPKS untuk pelaksanaan perkuliahan manajemen kelapa sawit pada Fakultas Pertanian, Program Studi Agroteknologi dan Agribisnis, sejumlah 60 mahasiswa," ujar Ketua Umum Yayasan UISU, Ir Indra Gunawan, MP, Selasa (20/8/2024).

Indra Gunawan menambahkan bahwa beasiswa ini merupakan skim atau program Beasiswa Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (SDMPKS) 2024, dengan total nilai beasiswa Rp500 miliar.

"Alhamdulillah, dengan mendapatkan beasiswa 60 mahasiswa dari BPDPKS, tentunya bertambah pula jumlah mahasiswa baru UISU pada tahun akademik 2024-2025 melalui jalur khusus ini," ungkap Indra Gunawan.

Dijelaskannya, beasiswa BPDPKS merupakan program Dirjen Perkebunan Kementan RI yang penyelenggaraannya oleh BPDPKS. Di mana, seluruh biaya ditanggung penuh oleh BPDPKS, mulai biaya transportasi, biaya pendidikan, biaya hidup, uang buku, biaya sertifikasi, hingga wisuda.

"Pengurus Yayasan UISU mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas beasiswa diberikan kepada UISU. Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pimpinan Akademik UISU, terkhusus Pimpinan FP UISU yang telah bekerja keras dan ikhlas mengusulkan serta memperjuangkan beasiswa yang bergengsi ini," jelas Indra Gunawan.

Sementara itu, Rektor UISU, Prof Dr Safrida, SE, MM, bersyukur atas penandatangan PKS oleh Pengurus Yayasan UISU. Hal itu, bermakna bahwa segala usaha dan ikhtiar UISU, baik Pimpinan Akademik UISU, Pimpinan FP UISU maupun Pengurus Yayasan UISU telah mencapai tahap akhir yang selanjutnya akan memulai daftar ulang 60 orang mahasiswa di pertengahan Agustus ini, dilanjutkan perkuliahannya pada September 2024.

"Terima kasih kepada Pengurus Yayasan UISU yang telah memberi restu dan dukungan penuh dalam penyelenggaraan perkuliahan manajemen kelapa sawit ini," jelas Safrida.

Selain Ketua Umum Yayasan UISU dan Rektor, turut hadir dalam penandatanganan tersebut, Sekretaris Umum Yayasan UISU M Idris, SH, MH dan Sekretaris Bidang PK M Sholahuddin Nasution.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut