get app
inews
Aa Read Next : 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting di Kota Medan

Bobby Tutup Sementara Akses Jalan yang Masih Tinggi Genangan Airnya di Kota Medan

Senin, 28 Februari 2022 | 19:18 WIB
header img
Bobby saat memimpin rapat  dengan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Balai Kota, Kota Medan. Senin (28/2/2022). (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan agar bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan menutup sementara akses jalan yang masih tinggi genangan airnya. 

Penutupan itu, kata Bobby dilakukan guna mencegah pengguna kendaraan bermotor mogok dan terjebak di tengah kondisi banjir. 

“Saat saya melakukan peninjauan jalan, banyak masyarakat yang tidak tahu sehingga terjebak banjir dan kendaraan mereka mogok. Kita kan prihatin, makanya jalan yang masih genangan airnya masih tinggi harus ditutup sementara,” jelas Bobby saat memimpin rapat  dengan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Balai Kota, Kota Medan. Senin (28/2/2022). 

Sementara itu, Dinas PU melaporkan bahwa sebanyak 12 Kecamatan di Kota Medan terdampak banjir. Di mana, 6 Kecamatan, yakni Medan Barat, Medan Selayang, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Baru dan Medan Sunggal, yang hingga kini masih digenangi air. 

Diketahui, Kecamatan Medan Barat di 24 titik masih digenangi air dengan jumlah warga yang terdampak banjir sebanyak 1.290 jiwa. Disebutkan, genangan air yang tinggi berada di Jalan Glugur Kota dan Jalan Kol L Yos Sudarso. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut