get app
inews
Aa Read Next : Roadshow Berkisah Spesial Maulid Nabi Galang Donasi untuk Anak Yatim di Palestina

Mengawali Bulan Shafar, Yayasan Insan Siddiq Amanah Santuni 100 Yatim Dhuafa

Kamis, 15 Agustus 2024 | 16:45 WIB
header img
Mengawali Bulan Shafar, Yayasan Insan Siddiq Amanah Santuni 100 Yatim Dhuafa. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Yayasan Insan Siddiq Amanah kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu sesama dengan menyantuni 100 anak yatim dan dhuafa di kawasan Citra Garden, Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, pada Jumat (9/8/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Yayasan Insan Siddiq Amanah dalam rangka menyambut bulan Shafar.

Sebagaimana diketahui, yayasan ini selalu berupaya untuk meringankan beban anak-anak yatim dan dhuafa melalui berbagai kegiatan amal dan bantuan sosial.

Pembina Yayasan Insan Siddiq Amanah, Ustadz Ali Alimron, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial yayasan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Kami berharap bantuan beasiswa Yatim Dhuafa ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi anak anak kita ini agar semangat dalam belajar menuntut ilmu dunia dan agama," ujar Ustadz Ali Alimron.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Abdul Rahim hadir sebagai penceramah sekaligus membawakan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan memimpin doa khusus untuk para donatur serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Doa kali ini dibacakan secara khusus satu per satu agar hajat para donatur dikabulkan oleh Allah.

Doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Rahim ini memohon keberkahan dan kesuksesan bagi semua pihak yang terlibat, khususnya bagi para donatur yang telah berkontribusi besar melalui yayasan.

Manajer Program Yayasan Insan Siddiq Amanah, Bima Abdul Haq, menyampaikan bahwa doa-doa ini mencakup permohonan agar yang sedang sakit segera diberi kesembuhan, yang belum berjodoh segera menemukan pasangan, dan yang sedang menjalani program ingin memiliki anak segera diamanahkan keturunan.

"Tak lupa, doa juga dipanjatkan agar anak-anak para donatur yang sudah diamanahkan Allah, menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah kebanggaan bangsa, negara dan agama," ucap Bima Abdul Haq.

Dalam acara tersebut, setiap anak yatim dan dhuafa yang hadir menerima santunan berupa santunan beasiswa pendidikan Rp150.000 untuk santri tahfidz serta paket Nasi Jumat Berkah senilai Rp35.000.

Anak-anak yang disantuni ini berasal dari berbagai pondok tahfidz yang dibina oleh Yayasan Insan Siddiq Amanah di Kota Medan, menunjukkan luasnya jangkauan bantuan yayasan dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa. Selain menerima bantuan, mereka juga merasakan kehangatan kasih sayang dari para relawan yayasan.

Bagi masyarakat yang ingin berinfaq, sedekah, zakat, atau wakaf, Yayasan Insan Siddiq Amanah menyediakan beberapa pilihan program, antara lain:

- Dai Pelosok: Rp300.000
- Insentif Guru Al-Qur'an: Rp200.000
- BeaYatim Dhuafa: Rp150.000
- Wakaf Al-Qur'an: Rp100.000 per pcs
- Sedekah Jariyah untuk Pembangunan Masjid/Pondok Tahfidz: Rp500.000

Donasi dapat disalurkan melalui rekening berikut:
- Bank BRI: 532901020243538
- Atas Nama: Pondok Tahfiz Miftahul Hasabah

"Dengan adanya program-program tersebut, Yayasan Insan Siddiq Amanah berharap dapat terus menjadi perpanjangan tangan kebaikan masyarakat dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih peduli dan inklusif bagi semua lapisan masyarakat," terang Bima Abdul Haq.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut