get app
inews
Aa Read Next : Semangat Berkurban Bersama HKA, Sebar Hewan Kurban di Seluruh Ruas Operasi Tol dan Unit Produksi

HKA Olah Limbah Pembuatan Hotmix untuk Pavingisasi Sekolah Dasar di Ogan Ilir

Kamis, 15 Agustus 2024 | 11:37 WIB
header img
HKA Olah Limbah Pembuatan Hotmix untuk Pavingisasi Sekolah Dasar di Ogan Ilir. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Hakaaston (HKA) berkolaborasi dengan PT Hutama Karya (Persero) (HK) selaku induk perusahaan, melakukan pemanfaatan limbah filler hasil produksi aspal hotmix menjadi paving block. Limbah filler yang digunakan berasal dari Unit Produksi Asphalt Mixing Plant (AMP) Prabumulih HKA di Desa Sejaro Sakti, Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini memfokuskan pada kegiatan padat karya yang dilakukan oleh masyarakat dalam memproduksi paving block, yang kemudian digunakan untuk pavingisasi di SDN 22 Indralaya, Desa Sejaro Sakti, Kecamatan Indralaya.

Dalam seremonial penyerahan bantuan pavingisasi yang digelar pada Selasa, (13/8/2024) di SDN 22 Indralaya, Sekretaris Perusahaan HKA Aditya Nur Rahadi mengatakan bahwa pemanfaatan limbah filler AMP adalah kali ketiga yang telah dilakukan perusahaan.

"Sebelumnya, HKA telah melakukan pavingisasi menggunakan limbah filler AMP ini sebanyak dua kali. pada tahun 2021 di Sekolah Dasar Negeri 1 Desa Hatu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku dengan pemanfaatan limbah filler AMP Proyek Overlay Bandara Pattimura, dan pada tahun 2022 di Sekolah Dasar Negeri 81 Kota Prabumulih dengan pemanfaatan limbah filler AMP Prabumulih," kata Adit.

Aditya menuturkan bahwa pavingisasi ini tidak hanya memperbaiki infrastruktur sekolah, tetapi juga mendukung lingkungan belajar yang lebih nyaman bagi ratusan siswa di SDN 22 Indralaya. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut