get app
inews
Aa Read Next : Penyandang Disabilitas Rendi Adit Pratama Lulus Seleksi Penerimaan Anggota Polri di Polda Sumut

Puluhan Pelaku Balap Liar dan Tawuran Disikat Tim Reaksi Cepat Rajawali Dit Sabhara Polda Sumut

Minggu, 27 Februari 2022 | 12:53 WIB
header img
Dit Sabhara Polda Sumut melaksanakan Patroli malam hari di wilayah hukum Polrestabes Medan. Minggu (27/2/2022) dini hari. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Polisi membubarkan aksi balap liar di beberapa kawasan di Kota Medan. Yakni, Jalan Ngumban Surbakti, Jalan Pinang Baris, dan Jalan Gatot Subroto (PRSU). Lalu, Polisi juga mengamankan sejumlah remaja yang terlibat guna mencegah terjadinya aksi kejahatan. Minggu (26/02/22) dini hari. 

Tidak hanya itu, para remaja yg terlibat tawuran di Jalan Kapten Sumarsono pun juga tak luput dari sergapan Tim Rajawali Dit Sabhara Polda Sumut yang rutin melaksanakan Patroli malam hari di wilayah hukum Polrestabes Medan. 

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, SIK, SH mengatakan, aksi balapn liar dan tawuran diketahui saat Tim Rajawali Dit Samapta Polda Sumut sedang melaksanakan patroli rutin malam. Mengetahui hal itu, Tim Rajawali langsung turun ke lokasi dan menangkap dan membubarkan aksi balap liar.

"Ada puluhan remaja dari lokasi balap liar dan tawuran ini yang di amankan Tim Rajawali dan langsung di serahkan ke Polsek Sunggal untuk selanjutnya di mintai keterangan” jelas Hadi.

Hadi menambahkan, kenakalan remaja seperti ini jika di biarkan dapat merusak situasi kamtibmas yang telah kondusif di Kota Medan.

Sebelum memboyong ke Polsek Sunggal, Tim Rajawali kembali menyisir jalanan di lokasi balap liar dan tawuran. Serta, turut melakukan pemeriksaan kelengkapan surat berkendara masyarakat yang berada di sekitar lokasi balap dan tawuran.

"Polda sumut berkomitmen berantas segala kejahatan meresahkan masyarakat," pungkasnya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut