get app
inews
Aa Read Next : Bobocabin Patra Parapat, Glamping Eksklusif di Tepi Danau Toba

Kronologi Kades Simalungun Tewas Setelah Mobil Terjun ke Danau Toba

Kamis, 01 Agustus 2024 | 12:15 WIB
header img
Proses evakuasi korban di Danau Toba, Kabupaten Karo. (Dok.SAR Medan)

Menurut kronologi kejadian, Encon berangkat dari rumahnya pada Rabu pagi, 31 Juli 2024, sekitar pukul 08.00 WIB, menuju Kantor Camat Pematang Silimahuta untuk menghadiri rapat persiapan peringatan 17 Agustus 2024. Setelah rapat selesai pukul 12.00 WIB, ia pulang ke rumah dengan mengendarai mobil Innova hitam. 

Sekitar pukul 16.00 WIB, Encon beriringan dengan keponakannya, Anju Siboro, yang mengendarai mobil Mitsubishi L300, melintasi Jalan Desa Tongging menuju Desa Sibolangit, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Di lokasi kejadian, Anju tidak lagi melihat mobil pamannya dalam iringan tersebut. Anju kemudian berhenti dan melihat ke arah tebing Danau Toba. 

"Saya melihat mobil paman terjun dari tebing setinggi 50 meter dan jatuh ke Danau Toba dengan kedalaman 40 meter," ungkap Budi menyampaikan keterangan Anju. 

Setelah kejadian, Anju segera meminta pertolongan warga sekitar dan melaporkan insiden ini ke Pos Lantas Merek dan Polsek Tiga Panah. 

Setelah jasad korban ditemukan, pihak keluarga langsung membawa jenazah ke rumah duka. Saat ini, Satuan Lalu Lintas Polres Karo masih menyelidiki penyebab kecelakaan tunggal tersebut. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut