get app
inews
Aa Read Next : JNE Medan Terima Penghargaan Perusahaan Peduli Ekonomi Syariah 

Program YEES Buka Pendaftaran untuk Angkatan Kedua di Medan

Jum'at, 26 Juli 2024 | 10:16 WIB
header img
Program YEES Buka Pendaftaran untuk Angkatan Kedua di Medan. (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Ayah Yatim Indonesia (AYI) bekerja sama dengan JNE meluncurkan program Yatim Excellent Entrepreneur School (YEES). Program ini diresmikan pada Minggu, 18 Juni 2023, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Medan. Tujuannya adalah memberikan pendidikan gratis bagi anak yatim yang ingin menjadi pengusaha.

Setelah sukses menciptakan angkatan pertama, program YEES telah menjadi ruang edukasi dan pembinaan yang tepat bagi anak yatim yang berminat dalam dunia bisnis. Kurikulum yang disusun sesuai kebutuhan peserta didik berfokus pada pembentukan karakter pengusaha. Kesuksesan peserta didik diukur dari bisnis yang mereka kelola selama proses pendidikan. Selain itu, mereka juga mampu membuka lapangan pekerjaan baru. Peserta didik juga dibimbing untuk menyalurkan ilmu yang mereka dapatkan kepada calon peserta didik baru di gelombang berikutnya.

Rizkil Asri, selaku Founder AYI, menyatakan bahwa program YEES muncul dari keprihatinan terhadap kondisi anak yatim yang selama ini hanya mendapatkan bantuan konsumtif. "Kami ingin anak-anak yatim ini dapat mandiri di masa mendatang sehingga tidak bergantung pada orang lain. Kami mengajak JNE untuk berkolaborasi karena JNE sangat peduli dengan anak yatim. Alhamdulillah, program ini telah diresmikan dan telah berjalan untuk satu angkatan. Semoga menjadi berkah bagi semua pihak yang berkontribusi, terutama JNE," ujar Rizkil.

Fikri Al Haq Fachryana, Kepala Cabang JNE Medan, mengungkapkan bahwa JNE Medan memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada Pendidikan Yatim dan Ekonomi Kerakyatan, termasuk Sekolah Bisnis UMKM, Plaza Pesona Nusantara, Rumah Keterampilan Menjahit, Tahfidz Yatim, Sanggar Genius Yatim, dan sekarang Yatim Excellent Entrepreneur School (YEES). 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut