get app
inews
Aa Read Next : Gelar Apel Siaga, PLN Pastikan Pasokan Listrik Andal Selama PON XXI Aceh – Sumut 2024 

PB PON Sumut Optimis Capai Target 70 Ribu Relawan

Kamis, 25 Juli 2024 | 10:30 WIB
header img
Logo PON 2024 (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Pendaftaran relawan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh - Sumatera Utara telah menarik minat 14 ribu peserta. Meski angka ini masih jauh dari target 70 ribu relawan yang diharapkan, Panitia Besar PON Sumatera Utara (PB PON Sumut) terus berupaya memperluas sosialisasi dan informasi kepada masyarakat agar target tersebut dapat tercapai sebelum PON dimulai pada 8 - 20 September mendatang.

Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) PB PON XXI wilayah Sumut, Ismael Sinaga, tetap optimis target 70 ribu relawan dapat dicapai. "Saat ini, relawan yang sudah mendaftar mencapai 14.000 orang. Kami menargetkan bisa merekrut 70.000 sukarelawan," ujar Ismael di Medan, Selasa (23/7/2024).

Sosialisasi telah dilakukan secara gencar oleh PB PON Sumut ke berbagai pemangku kepentingan, kampus, sekolah, kelompok masyarakat, dan organisasi kepemudaan. "Kami optimis jumlah pendaftar relawan akan sesuai target sebelum pelaksanaan PON," tambah Ismael.

Ismael memastikan para relawan akan mendapatkan berbagai fasilitas selama bertugas, termasuk atribut dan reward bagi mereka yang masuk dalam kategori green volunteer. "Fasilitas yang diberikan meliputi kartu pengenal, atribut, insentif sesuai ketentuan, jaminan ketenagakerjaan, dan sertifikat. Pelibatan masyarakat sebagai relawan PON ini bertujuan untuk memecahkan rekor MURI," jelasnya.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut