get app
inews
Aa Read Next : PDIP: Penahanan Zahir Mengganggu Pelaksanaan Pilkada, Minta Polda Sumut Patuh pada Aturan Kapolri

Kenangan Megawati Bersama Hamzah Haz, Tangan Dijawil saat Rapat bila Ingin Ambil Keputusan Penting

Rabu, 24 Juli 2024 | 17:15 WIB
header img
Kenangan Megawati Soekarnoputeri dan Hamzah Haz saat menjadi presiden dan wakil presiden menjadi memimpin bangsa Indonesia menjadi suatu cerita tersendiri. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kenangan Megawati Soekarnoputeri dan Hamzah Haz saat menjadi presiden dan wakil presiden memimpin bangsa Indonesia menjadi suatu cerita tersendiri. Hamzah Haz wafat pada Rabu 24 Juli 2024 pagi

Megawati Soekarnoputri pun berduka mengenang kisah kebersamaanya saat itu. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengutip pernyataan Megawati Soekarnoputeri mengatakan ada hal yang selalu diingat Ketua Umum DPP PDIP saat bersama Hamzah Haz memimpin bangsa Indonesia.

"Kalo saya mau mengambil keputusan, kalau sekiranya Pak Hamzah Haz tidak setuju, saya dikasih kode. Kodenya apa? Disepakati menjawil (menyentuh dengan ibu jari) tangan ibu (Megawati). Maka dalam beberapa kesempatan ketika ibu (Megawati) mau ambil keputusan, kalau ada kode dari Pak Hamzah Haz tersebut, maka rapat diskors dan kedua pemimpin berbicara," ujar Hasto mengisahkan cerita Megawati.

"Ketika saya melapor ke ibu Mega, beliau sangat berduka dan bersedih kehilangan sahabat sejatinya yang bersama-sama ketika itu menangani krisis multidimensi," kata Hasto, Rabu (24/7/2024).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut