get app
inews
Aa Read Next : Alfamidi Medan Rayakan Hari Pelanggan Nasional dengan Konvoi Becak dan Bagi-bagi Hadiah 

Alfamidi Luncurkan Program Alfamidi Class di SMK Negeri 1 Kisaran

Selasa, 23 Juli 2024 | 09:52 WIB
header img
Alfamidi Luncurkan Program Alfamidi Class di SMK Negeri 1 Kisaran. (Ist)

ASAHAN, iNewsMedan.id - PT Midi Utama Indonesia Tbk, yang dikenal sebagai Alfamidi, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan vokasi di Indonesia dengan meluncurkan program Alfamidi Class. Program pendidikan ritel ini resmi diluncurkan di SMK Negeri 1 Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), dengan tujuan mengembangkan kompetensi siswa SMK di bidang ritel dan pemasaran. 

Alfamidi Class adalah program pendidikan yang mengintegrasikan kurikulum sekolah dengan kebutuhan industri ritel, khususnya di Alfamidi. Sejak pertama kali diluncurkan, Alfamidi Class telah menjalin kerja sama dengan 51 SMK mitra yang tersebar di 15 provinsi di seluruh Indonesia. Di Sumatera Utara sendiri, Alfamidi telah bekerja sama dengan 8 SMK mitra, dengan total 253 siswa yang sedang mengikuti program ini. 

Kurikulum Alfamidi Class disusun agar sejalan dengan program keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), sehingga siswa dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang relevan serta langsung aplikatif di industri ritel. Program ini tidak hanya memberikan teori, tetapi juga praktik langsung di lapangan yang diawasi oleh tenaga ahli dari Alfamidi. 

Kepala Cabang Alfamidi Medan, Martadi, menyampaikan bahwa salah satu manfaat utama dari program ini adalah memastikan lulusan memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri. 

"Sekolah akan mendapatkan siswa yang kompeten dan siap kerja sesuai dengan kebutuhan industri. Siswa lulusan SMK yang tergabung dalam Alfamidi Class akan dijamin terserap di Alfamidi dengan level atau grading lebih tinggi dari siswa lulusan SMK melalui jalur reguler, yaitu Grade 4," ujar Martadi dalam keterangan tertulis, Selasa (23/7). 

Ia menambahkan bahwa ini adalah kesempatan emas bagi siswa untuk mempersiapkan diri lebih baik dalam menghadapi dunia kerja. 

Dalam peluncuran program ini, sejumlah tokoh penting hadir dan memberikan dukungan serta apresiasi. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Sumatera Utara, Abdul Khadir Simorangkir, menyatakan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi siswa SMK, memberikan para siswa peluang lebih besar untuk sukses di dunia kerja. 

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Alfamidi dalam mendukung pendidikan vokasi," ucap Abdul. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut