get app
inews
Aa Read Next : Meresahkan, Buaya Berbobot 200 Kg Ditangkap Warga di Sungai Kunkun Madina

Pria Bersenjata Serang Panti Jompo di Kroasia, 5 Orang Tewas

Selasa, 23 Juli 2024 | 08:00 WIB
header img
Ilustrasi

ZAGREB, iNewsMedan.id - Seorang pria bersenjata menyerang sebuah panti jompo di Kroasia, Senin (22/7/2024). Insiden kekerasan itu menyebabkan setidaknya lima orang tewas. Hal ini merupakan peristiwa yang jarang terjadi di negara Balkan tersebut.

Stasiun penyiaran HRT melaporkan, pelaku yang tak dikenal masuk ke sebuah panti jompo di Daruvar, sekitar 130 km sebelah timur Ibu Kota Zagreb. Sesampainya di dalam panti, laki-laki itu mulai menembak.

Selain menewaskan setidaknya lima orang, serangan itu juga menyebabkan beberapa orang lainnya terluka. Perdana Menteri Andrej Plenkovic kemudian mengonfirmasi jumlah korban tewas dan meminta pihak berwenang untuk mengusut tuntas insiden itu.

“Kami terkejut dengan pembunuhan lima orang di panti jompo di Daruvar ini,” ungkap Plenkovic di media sosial.

Pascapenembakan tersebut, polisi menutup panti jompo swasta yang berada di jalanan sepi di Daruvar itu. Sementara sejumlah orang berkerumun untuk menyaksikan tim forensik yang memasuki lokasi.

Polisi mengatakan, mereka menerima laporan tentang kejadian tersebut pada pukul 10.10 waktu setempat (15.10 WIB). Dipastikan bahwa tersangka telah memasuki panti jompo dan menggunakan senjata api.

“Orang yang terkait dengan tindakan kejahatan tersebut kini berada dalam tahanan polisi,” kata polisi tanpa mengungkapkan identitas dan motif tersangka.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut