get app
inews
Aa Read Next : Tangis Histeris Putri Bungsu Sambut Jenazah 6 Anggota Keluarga Manullang Tewas Ditabrak Kereta Api

Kecelakaan di Deliserdang: Kereta Api Seret Mobil, Enam Orang Tewas

Minggu, 21 Juli 2024 | 19:24 WIB
header img
Kecelakaan di Deliserdang: Kereta Api Seret Mobil, Enam Orang Tewas. (Ist)

DELISERDANG, iNewsMedan.id – Kecelakaan tragis terjadi pada Minggu, 21 Juli 2024, sekitar pukul 12.25 WIB di perlintasan kereta api Dusun I, Desa Pagar Jati, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Kereta api penumpang Sri Bilah KA U51A bertabrakan dengan mobil Toyota Rush BK 1496 MAA berwarna hitam yang berpenumpang tujuh orang. 

Kapolsek Lubuk Pakam, AKP Rusdi, menjelaskan kejadian ini bermula saat kereta api Sri Bilah KA U51A sedang melaju dari arah Rantau Prapat menuju Medan dan melintasi perlintasan di Dusun I, Desa Pagar Jati. 

Pada saat yang bersamaan, satu unit mobil Toyota Rush yang mengangkut tujuh orang dari Desa Sukamandi Hulu sedang menuju Desa Pagar Jati. 

"Tabrakan pun tak terhindarkan, dan mobil tersebut terseret sejauh kurang lebih 30 meter," ujar AKP Rusdi lewat keterangan tertulis.

Akibat kecelakaan ini, enam orang penumpang Toyota Rush meninggal dunia. 

"Total korban dalam kecelakaan ini adalah tujuh orang, dengan enam di antaranya meninggal dunia dan satu orang dalam kondisi kritis," tambah AKP Rusdi. 

Korban yang meninggal dunia telah dibawa ke RSUD Amri Tambunan, sementara korban kritis dirawat di RS Sari Mutiara Lubuk Pakam. Kerugian materiil akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp300.000.000,- dengan kondisi mobil Toyota Rush BK-1496-MAA yang ringsek. 

"Kami segera menuju lokasi untuk memberikan pertolongan, mengamankan barang bukti, serta mengevakuasi korban dengan bantuan warga sekitar," tutup AKP Rusdi. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut