get app
inews
Aa Read Next : Gol Semata Wayang Jens Raven ke Gawang Thailand Antarkan Timnas Indonesia Juara AFF U-19

Barbora Krejcikova Juara Wimbledon 2024

Minggu, 14 Juli 2024 | 08:00 WIB
header img
Barbora Krejcikova Juara Wimbledon 2024. (Foto: REUTERS)

LONDON, iNewsMedan.id - Barbora Krejcikova keluar sebagai juara Wimbledon 2024 di sektor tunggal putri. Petenis asal Republik Ceko itu mengalahkan Jasmine Paolini asal Italia dengan skor 6-2, 2-6, dan 6-4.

Pertandingan berlangsung di Center Court, London, Sabtu (13/7/2024) malam WIB. Krejcikova memulainya dengan sangat baik. Variasi pukulan dari petenis Republik Ceko itu cukup membuat Paolini kesulitan.

Krejcikova nyaman mencuri poin demi poin dari Paolini hingga unggul 4-1. Sementara, Paolini cukup kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Paolini sempat mencuri satu poin menjadi 2-5. Namun pada akhirnya, petenis ranking 32 dunia ini menutup set pertama dengan kemenangan telak 6-2.

Di set kedua, Paolini mengambil alih permainan. Kali ini dia berhasil mencuri poin demi poin dari Krejcikova sehingga unggul 4-2. Krejcikova benar-benar dibuat tertekan olehnya.

Sampai akhirnya, Paolini sukses mengamankan set kedua dengan kemenangan telak 6-2 atas Krejcikova. Petenis nomor tujuh dunia itu membuka asa untuk bisa menyegel gelar juara.

Kemudian di set ketiga, Paolini kembali memulainya cukup baik dengan ungguli Krejcikova 3-2. Akan tetapi, petenis asal Republik Ceko itu perlahan mampu bangkit dan membalikan keadaan menjadi 4-3.

Pertarungan sengit pun tersaji. Meski Paolini kerap memberikan perlawanan, Krejcikova masih mampu memimpin pertandingan menjadi 5-4.

Alhasil, Krejcikova menyudahi perlawanan Paolini dengan merebut set ketiga dengan kemenangan 6-4. Petenis berusia 28 tahun itu berhasil keluar sebagai juara Wimbledon 2024.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut