get app
inews
Aa Read Next : Sofyan Tan Berbagi Tips Sukses di Ekraf Dengan M4TK 

Komisi X DPR RI Khawatirkan Akses dan Progres Stadion Utama Sumatera Utara untuk PON XXI/2024

Jum'at, 12 Juli 2024 | 19:43 WIB
header img
Kunjungan Kerja Lapangan Komisi X DPR RI di Deli Sport Centre, Desa Sena, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (12/7). Pada Kunker Lapangan ini, Komisi X DPR RI khawatirkan akses dan progres Stadion Utama Sumatera Utara untuk PON XXI/2024. (Ist)

Sebelumnya, Tambos M Nainggolan dari Bina Marga PUPR menyampaikan bahwa akses jalan ke stadion ada dari kiri, kanan, serta bagian tengah dengan lebar 15 meter. Menurutnya, dengan lebar jalan tersebut yang terdiri dari empat jalur dua arah sudah cukup.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ditjen Cipta Karya, Sultoni, menyampaikan bahwa progres pembangunan stadion sudah mencapai 71% minggu lalu. Dia optimis dengan akselerasi dan percepatan yang dilakukan, pembangunan bisa selesai sesuai target. “Sudah 71% per hitungan minggu lalu. Ada kemajuan signifikan,” ujarnya.

Sekretaris Umum PB PON Sumut, Effendy Pohan, meyakini bahwa PON dapat berlangsung tepat waktu. Meski diakui, ada kondisi yang memerlukan perhatian khusus terkait progress pembangunan dan rehab venue yang masih mencapai 80%. Ada 37 venue yang akan digunakan di Sumut.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut