get app
inews
Aa Read Next : Tokopedia Luncurkan Fitur Bayar Pajak Daerah dan Retribusi Online untuk Warga Sumut

Lima Kategori Tokopedia Paling Laris di Sumatera Utara 

Kamis, 24 Februari 2022 | 13:38 WIB
header img
Pemilik Kafe Coffeenatics, Norita Chai sekaligus seller di Aplikasi Tokopedia (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Program inisiatif Hyperlocal yang digagas oleh Tokopedia mengalami peningkatan transaksi dibandingkan tahun sebelumnya. Tentunya, hal itu membawa dampak positif di sejumlah daerah, terkhusus di Sumatera Utara dan Kota Medan.

“Kategori Makanan dan Minuman, Kesehatan, Rumah Tangga, Otomotif, dan Perawatan Diri menjadi beberapa kategori di Tokopedia dengan peningkatan transaksi paling tinggi di Sumatera Utara pada 2021 dibandingkan dengan 2020,” kata Senior Lead Regional Growth Expansion (RGX) Tokopedia, Ivander Wijaya. Kamis (24/2/2022). 

Tak hanya itu, Ivander juga mengungkapkan bahwa Tokopedia dalam upaya untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat, turut membuat Program turunan inisiatif Hyperlocal, yakni Kumpulan Toko Pilihan (KTP), Digitalisasi Pasar, Sekolah Kilat Seller, Tokopedia Nyam dan masih banyak lainnya, 

“UMKM lokal di berbagai daerah, seperti Coffeenatics, kini bisa punya kesempatan yang sama untuk terus bangkit dan bertumbuh. Jadi mereka tidak perlu lagi pindah ke Ibukota untuk menjadi juara,” jelas Ivander. 

Sementara itu, Pemilik Kafe Coffeenatics, Harris Hartanto Tan dan rekannya Norita Chai menjelaskan, dalam menggencarkan penjualan produknya dilakukan secara online melalui Tokopedia. Di mana, sejak membuka Coffeenatics, hal itu sejalan untuk mengembangkan misi sosial dan pelestarian fauna melalui secangkir kopi sejak tahun 2015 lalu. Sekaligus, keinginan untuk memperkenalkan berbagai jenis biji kopi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut