get app
inews
Aa Read Next : Home Charging untuk Mobil Listrik Kini Hadir di Simalungun

Dorong Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Tambah SPKLU di Kota Medan

Selasa, 09 Juli 2024 | 12:01 WIB
header img
Salah seorang pemilik mobil listrik di kota Medan sedang melakukan pengisian daya di SPKLU The Traders Restaurant, pada Senin (8/7). (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara terus mendorong ekosistem mobil listrik di Sumatera Utara dengan menambah infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kota Medan, pada Senin (8/7). 

Menurut Ricki Yakop, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan menyatakan saat ini PLN telah membangun 4 SPKLU di kota medan untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik dalam melakukan pengisian daya. 

“Ekosistem kendaraan listrik semakin masif di kota Medan. Untuk itu, PLN menggandeng pengusaha restoran untuk menambah satu SPKLU. SPKLU tersebut terletak di The Traders Restaurant beralamat di jalan Kapten Patimura No. 423 Medan,” ungkap Ricki. 

Ricki merincikan, sebelumnya PLN telah membangun 4 SPKLU yang terletak di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Medan Kota di jalan Listrik No. 1, City View Polonia, SPKLU di jalan Amir Hamzah dan SPKLU di terminal Amplas Medan. 

Selaras dengan hal tersebut, komisaris The Traders Restoran Kosasih, menyambut baik kerja sama kemitraan antara PLN dan PT Kelompok Empat Puluhan. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut