get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ungkap Upah Eksekutor Pembakar Rumah Wartawan di Karo, Masing-Masing Pelaku Dapat Rp1 Juta

337 Personel Baru Ditugaskan di Bagian Umum, Ini Kata Kapolda Sumut

Sabtu, 06 Juli 2024 | 20:37 WIB
header img
337 Personel Baru Ditugaskan di Bagian Umum, Ini Kata Kapolda Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Polda Sumut merekrut 337 personel baru yang dinyatakan lolos pada seleksi penerimaan bintara dan tamtama 2024. Di mana, jumlah pendaftar sebanyak 6.366 orang.

"Kriteria yang diambil yaitu Polri tugas umum, bintara kompetensi khusus (Bakomsus), kehumasan dan teknologi informasi, tenaga kesehatan, hukum bakomsus pariwisata dan psikologi," ujar Kapolda Sumut, Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sabtu (6/7/2024).

Agung menjelaskan bahwa para personel ini diperlukan untuk menjalankan tugas-tugas Polda Sumut pada masa mendatang.

Tak hanya itu, ungkap Agung, Polda Sumut juga merekrut bintara penyandang disabilitas bernama Rendi Pratama pada seleksi tahun ini.

"Untuk disabilitas tersebut, nantinya Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara sudah menyiapkan untuk proses pendidikan dan pembentukan melalui progam khusus agar bisa mengikuti," ujar Agung.

"Terutama bagaimana menyiapakan mereka baik konteks kognitif dan afektif serta keterampilan memenuhi harapan kita bekerja di kepolisian," sambung Agung.

Agung juga menilai bahwa program ini secara khusus diberikan kepada penyandang disabilitas. Baik itu di di asrama, kelas, pengajar, pengasuh dan lainnya.

"Ini proses seleksi yang panjang, kami ingin mendapatkan personel Polri yang terbaik," jelas Agung.

Agung menambahkan bahwa anggota baru yang direkrut pada tahun ini telah mewakili daerahnya masing-masing.

"'Saya berharap personel baru adalah tugas meletakkan harkat martabat Indonesia, tugas melindungi, melayani dan mengayomi masyarkat dan tugas kepolisian memuliakan manusia," ungkap Agung.

Sementara itu, Perwakilian Himpunan Psikologi Indonesia Sumatera Utara, Babby Hasmayni, mengatakan penerimaan kepolisian ini sudah sangat baik.

"Menurut saya, setiap gelombang seleksi sangat transparan. Seperti halnya calon siswa diberikan kesempatan untuk mempersentasikan untuk melihat nilanya," terangnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut