get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Nilai Penunjukan Agus Fatoni Sarat Kepentingan Politik di Pilgub Sumut

Pj Gubernur Sumut Pimpin Rapat PON Sumut bersama Kemenpora dan KONI Pusat

Jum'at, 28 Juni 2024 | 16:02 WIB
header img
Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Persiapan Pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (27/6) malam. (Foto: Diskominfo Provsu)

MEDAN, iNewsMedan.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni memimpin rapat persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 bersama Ketua Umum KONI Marciano Norman dan Kemenpora. Kegiatan ini berlangsung di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Sumut, Kamis (27/6/2024) malam.

"Tinggal 73 hari lagi, ini salah satu bentuk komitmen dan keseriusan kita Bersama, agar PON 2024 berjalan dengan lancar dan sukses," kata Fatoni. 

Fatoni menyebut terdapat beberapa upaya percepatan persiapan PON XXI Tahun 2024, di antaranya langkah strategis yang detail, perkuat komunikasi, lebih terbuka dan masifkan sosialisasi ke masyarakat. Selain itu, dia juga meminta Pemerintah Kabupaten/Kota untuk memfokuskan anggaran untuk PON XXI Tahun 2024.

"Fokuskan anggaran ke PON 2024, mana yang tidak urgent bisa direfokusing ke PON, karena ini menyangkut nama baik Sumut, nama baik Indonesia," ucap Fatoni. 

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Dito Ariotedjo melalui virtual meminta seluruh sektor untuk perkuat koordinasi satu sama lain. Menurutnya, dibutuhkan kerja sama antara Provinsi Sumatera Utara dan Aceh guna menyukseskan penyelenggaraan PON XXI Tahun 2024.

"Perkuat koordinasi, bersama-sama menyelesaikan permasalahan yang dihadapai agar PON ini berjalan dengan baik, baik secara prestasi dan juga administrasi," kata Menpora. 

Sementara itu, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Surono menegaskan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan Satgas Percepatan Persiapan PON. Hal ini merupakan bukti nyata komitmen kuat dari Menpora guna mempercepat persiapan PON XXI Tahun 2024.

"Kita sudah bentuk Tim Satgas untuk melakukan percepatan persiapan di ke-13 bidang yang ada, tinggal menunggu Keppres agar tim ini bisa bergerak," kata Surono. 

Senada dengan hal tersebut, Ketua KONI Pusat Marciano Norman mengatakan pihaknya akan memberikan dukungan penuh untuk event ini. Dia juga mengapresiasi respons cepat Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni untuk melakukan percepatan. 

"Kami akan mendukung penuh untuk kesuksesan kegiatan ini, kami sangat berterima kasih atas respons cepat Pak Gubernur untuk menyelesaikan masalah yang ada," ucap Marciano.

Rapat ini dihadiri oleh Menpora Dito Ariotedjo secara virtual, Deputi 3 Kemenpora Rudy Sufahriadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Pangdam I/BB M Hassan dan Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho. Hadir juga unsur Forkopimda Sumut lainnya, Bupati dan Walikota penyelenggara PON Sumut, jajaran Kementerian PUPR dan OPD terkait Pemprov Sumut.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut