get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Kampanye Damai, Bobby-Surya Didampingi 10 Partai, Edy-Hasan Hanya Partai Umat

Targetkan Partisipasi Pemilih Pilgubsu 2024 Hingga 80 Persen, KPU Sumut Siapkan Berbagai Strategi 

Rabu, 26 Juni 2024 | 11:17 WIB
header img
Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut), Agus Arifin. (iNewsMedan.id/Ismail)

MEDAN, iNewsMedan.id– Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut), Agus Arifin, menyampaikan optimisme terkait target partisipasi pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024 mendatang. 

Dalam sebuah diskusi mengenai partisipasi dan peningkatan kapasitas media dalam pendidikan pemilih pada Selasa (25/6), Agus menyatakan bahwa KPU Sumut menargetkan partisipasi pemilih sebesar 80% pada 27 November 2024. 

"Kegiatan hari ini terkait dengan diskusi mengenai partisipasi dan peningkatan kapasitas media dalam pendidikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera di tahun 2024. KPU Sumatera menyakini bahwa kegiatan pendidikan ini harus bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan rekan-rekan media atau jurnalis. Harapannya, kerjasama ini akan membantu KPU Sumut untuk menyosialisasikan berbagai tahapan dan jadwal yang penting kepada masyarakat, termasuk informasi saat pelaksanaan pemungutan suara pada 27 November 2024," ungkap Agus. 

Agus juga menjelaskan strategi yang akan diimplementasikan untuk mencapai target tersebut. Salah satu strategi utama adalah bermitra dengan media dan jurnalis. Selain itu, KPU Sumut akan mengadakan berbagai kegiatan tatap muka di semua segmen masyarakat, termasuk kaum disabilitas dan pemilih pemula di sekolah-sekolah serta perguruan tinggi. 

Media sosial juga akan dimanfaatkan secara maksimal, termasuk platform seperti YouTube, Instagram, dan TikTok. 

"Berdasarkan pengalaman Pemilu 2020, hampir 50% lebih pemilih berasal dari kalangan pemilih pemula yang sumber informasinya berasal dari media sosial. Jadi, media sosial akan kami gunakan secara optimal," tambah Agus. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut