get app
inews
Aa Read Next : Polres Padangsidimpuan Sebut Truk Pengangkut Motor di Jalinsum Simirik Berhasil Dievakuasi

Peringati Hari Raya Idul Adha, Keluarga Besar Polres Padangsidimpuan Sembelih 9 ekor Hewan Qurban

Selasa, 18 Juni 2024 | 16:42 WIB
header img
Keluarga Besar Polres Padangsidimpuan Sembelih 9 ekor Hewan Qurban. (Istimewa)

Padangsidempuan, iNewsMedan.id - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Keluarga Besar Polres Padangsidimpuan melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 9 ekor.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan para imam/ustadz di lapangan Volly Eks Mapolres Padangsidimpuan Jalan Serma Lian kosong,Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, pada hari Senin (17/6/2024).

Peyembelihan hewan qurban tersebut, disaksikan langsung  Kapolres Padangsidimpuan  AKBP Dudung Setyawan, Ketua Panitia Iptu Sulaimam Rangkuti, Kabagren Kompol Zulkarnain, S.H,.M.H, Kabag Ops AKP P. Butar Butar S.H . Seluruh PJU Polres Padangsidimpuan, Bintara dan ASN Polres Padangsidimpuan, Penyembelih. Masyarakat Kelurahan Wek II Kec. Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung  setyawan mengatakan ada 9 ekor lembu  yang akan dibagikan kepada keluarga besar Polres Padangsidimpuan, anak yatim piatu, pondok pesantren dan kepada masyarakat sekitar Polres Padangsidimpuan.

Kapolres  Padangsidimpuan  AKBP Dudung Setyawan SH, S, IK, MH menyampaikan sebelum acara penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha tentu menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berkurban di Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah/2024 " ujar AKBP Dudung.

Menurut dia, penyembelihan hewan kurban sudah menjadi kegiatan rutin Polres Padangsidimpuan  setiap tahun dalam perayaan Hari Raya Idul Adha.

“Semoga dengan pembagian daging kurban ini, dapat meningkatkan amal ibadah kita. Serta dapat menumbuhkan rasa persaudaraan antara masyarakat dalam menciptakan kedamaian di Bumi salumpat saindege ini ,” tukasnya.

Menurutnya, sebagai kewajiban bagi umat Muslim yang mampu. Tujuan berkurban juga untuk membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia, juga untuk dapat menimbulkan rasa empati kepada masyarakat  dan lain sebagainya.

"Dengan berkurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu," ucapnya.

AKBP Dudung berpesan kepada seluruh panitia kurban agar daging yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum duafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu.

"Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah," tuturnya.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut