get app
inews
Aa Read Next : Berkah Idul Adha, PT Mirabilis Tunggal Tualang Berkurban Seekor Sapi di Kampung Lama Besitang

Kisah Keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, Nikson Nababan: Karakter yang Harus Dimiliki Pemimpin

Sabtu, 15 Juni 2024 | 11:29 WIB
header img
Nikson Nababan saat bertemu Syekh Ali Marbun pemilik Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar di Medan beberapa waktu lalu. Foto: Dok

"Sosok pemimpin demikian  akan menjadi teladan bagi rakyatnya dan memotivasi mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik," bebernya dalam pesannya yang dikirim Sabtu, 15Juni 2024

Nikson Juga membeberkan beberapa ciri-ciri pemimpin yang ikhlas yakni:

1. Menempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi. Pemimpin yang ikhlas selalu memprioritaskan kebutuhan dan kepentingan rakyatnya di atas kepentingan pribadi atau golongan tertentu. Mereka tidak akan menggunakan kekuasaan untuk memperkaya diri sendiri atau keluarga.

2. Bekerja dengan penuh integritas dan transparansi. Pemimpin yang ikhlas selalu menjunjung tinggi integritas dan transparansi dalam segala tindakannya. Mereka terbuka kepada rakyat dan siap menerima kritik dan saran demi kemajuan bersama.

Pemimpin yang ikhlas selalu menjunjung tinggi integritas, Foto: Freepik

3. Rela berkorban demi rakyat. Pemimpin yang ikhlas tidak segan untuk berkorban waktu, tenaga, dan bahkan harta demi kesejahteraan rakyatnya. Mereka tidak akan ragu untuk turun ke lapangan dan membantu rakyat secara langsung.

4. Mendahulukan kepentingan rakyat dalam mengambil keputusan. Pemimpin yang ikhlas selalu mempertimbangkan dengan matang setiap keputusan yang diambilnya. Mereka tidak akan mengambil keputusan yang hanya menguntungkan segelintir orang, tetapi keputusan yang terbaik untuk rakyat secara keseluruhan.

5. Mencari ridho Tuhan. Pemimpin yang ikhlas menjadikan ridho Tuhan sebagai tujuan utama dalam kepemimpinannya. Mereka tidak hanya fokus pada pencapaian duniawi, tetapi juga berusaha untuk menjalankan kepemimpinannya sesuai dengan perintah. agama. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut