get app
inews
Aa Read Next : Guru yang Menyenangkan, Kunci untuk Sekolah yang Nyaman dan Aman

LPS Medan Undang Mahasiswa IKO FISIP UMSU Sosialisasi dan Workshop

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:32 WIB
header img
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengunjungi Kantor Perwakilan LPS I - Medan dalam rangka mengikuti Workshop Program Penjamin Simpanan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

MEDAN, iNewsMedan.id — Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengunjungi Kantor Perwakilan LPS-1 Medan dalam rangka mengikuti Workshop Program Penjamin Simpanan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada Kamis (13/6). 

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang fungsi dan peran LPS dalam menjamin simpanan di bank serta memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap sistem perbankan di Indonesia. 

Kepala KPW LPS-1 Medan, Muhammad Yusron, menyampaikan harapannya agar melalui workshop ini, para mahasiswa dapat lebih mengenal LPS dan memahami tugas serta fungsinya. 

"Kami mengharapkan dengan adanya workshop kepada mahasiswa, LPS lebih dikenal oleh para mahasiswa, sehingga pada akhirnya mereka tidak ragu untuk menabung di bank karena simpanan di bank dijamin oleh LPS," ujarnya. 

Yusron menekankan pentingnya peran mahasiswa sebagai agen penyebar informasi di era digital. "Mahasiswa adalah masa depan bangsa. Di era digital ini, mereka dapat menyebarkan informasi tentang LPS melalui konten di media sosial, membantu meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai sistem perbankan di Indonesia," tambahnya.

Yusron juga membahas keraguan masyarakat terhadap sistem perbankan yang masih ada, terutama di daerah pinggiran Sumatera Utara. "Sebagian masyarakat di Sumatera Utara, terutama di daerah pinggiran, masih ragu untuk menabung di bank dan lebih memilih menyimpan uang di rumah. Dengan sosialisasi LPS, kami berharap mereka lebih yakin untuk menabung di bank," jelasnya. 

Ia menambahkan bahwa LPS bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perbankan. "Kami bekerja sama dengan OJK, BI, dan Kementerian Keuangan untuk menjaga stabilitas sistem keuangan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perbankan," ungkap Yusron. 

Selain itu, Yusron juga menyampaikan rencana program magang bagi mahasiswa dari berbagai universitas di Medan. "Kami ingin membuka program magang bagi mahasiswa untuk sosialisasi LPS, sehingga sosialisasi ini lebih merata," paparnya. 

LPS berharap kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat Sumatera Utara terhadap sistem perbankan. "Dengan adanya LPS, masyarakat diharapkan lebih yakin untuk menabung di bank karena simpanan mereka dijamin keamanannya," tambahnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut