get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Padangsidimpuan Buka Turnamen Catur HUT ke-78 Bhayangkara

Terpilih Sebagai Ketua APPERTI Sumut, Ir Indra Gunawan Akan Selesaikan Masalah Retribusi Pajak PTS

Sabtu, 18 Mei 2024 | 17:27 WIB
header img
Terpilih Sebagai Ketua APPERTI Sumut, Ir Indra Gunawan Akan Selesaikan Masalah Retribusi Pajak PTS. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (APPERTI) Sumatera Utara menggelar kegiatan Musyawarah Wilayah I dan Pelantikan Pengurus Wilayah APPERTI Sumatera Utara Periode 2024-2028, Sabtu (18/5/2024). Dalam acara yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dalam dunia pendidikan ini, Ir. Indra Gunawan, MP terpilih menjadi Ketua APPERTI Sumut untuk periode 2024-2028.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya adalah Ketua Umum APPERTI, Prof. Dr. Ir. Masyur Ramli, Ketua Pengawas APPERTI, Dr. Marzuki Ali, Ketua Pembina APPERTI, Dr. M. Budi Djatmiko dan Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI Prof. Dr. Ir. Kiki Yulianti.

Dalam sambutannya, Ir. Indra Gunawan menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi oleh perguruan tinggi swasta (PTS) di Sumatera Utara, terutama terkait besarnya pajak badan dan pajak retribusi PBB. 

"Permasalahan PTS di daerah adalah masalah besarnya pajak badan dan pajak retribusi PBB disetiap daerah," katanya usai pelantikan.

Ir. Indra mengungkapkan bahwa APPERTI Sumut akan menginventarisasi permasalahan-permasalahan yang muncul di Medan dan daerah-daerah lain di Sumut, dan segera melaksanakan rapat kerja wilayah untuk menyusun program kerja yang akan disenergikan dengan pengurus pusat.

"Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan rapat kerja wilayah yang akan menuangkan program kerja kedepannya untuk disenergikan dengan pengurus pusat," ungkap Ir. Indra yang juga Ketua Umum yayasan UISU itu.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut