get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Dua Pengedar Narkoba di Medan Marelan, Ini Kata Kapolres Pelabuhan Belawan

Kisah Inspiratif Brigpol Mardiani Putri Harahap Jadi Relawan Pendidikan bagi Anak Pedalaman Papua

Rabu, 15 Mei 2024 | 18:30 WIB
header img
Kisah Inspiratif Brigpol Mardiani Putri Harahap Jadi Relawan Pendidikan bagi Anak Pedalaman Papua. (Foto: Istimewa)

Aksi Sosial Relawan di Papua

Puput juga mengaku bahwa relawan banyak melakukan aksi sosial. Hal itu berupa penyaluran donasi baju layak pakai, buku-buku, maupun mainan anak-anak.

"Selama sepekan, relawan aktif melakukan pendidikan di 6 Kelas yang ada di SDN 4 Friwen. Meski hanya ada 5 orang per Kelas, namun anak-anak saudara-saudara kita di Papua ini cukup antusias mendengar arahan pendidikan dari relawan," ujar Puput.

"Selain ilmu pendidikan, kami juga memberi motivasi, agar anak-anak Papua semangat dalam menggapai cita-cita. Bahkan, ada seorang anak yang pintar bernama Simon, yang mau jadi Polisi. Simon termotivasi, dengan hadirnya Polwan mendidik mereka," tambah Puput.

Kendati begitu, Puput merasa bangga menjalani pengabdian sebagai relawan di Papua. Ia mengaku sangat senang ketika terpanggil menjadi salah satu relawan mewakili Polri se-Indonesia untuk pergi ke Papua.

"Kami sangat senang, karena dapat pengalaman baru selama menjadi relawan ini. Dan kami juga bangga bisa terpilih jadi relawan ini. Meski harus melewati proses seleksi yang ketat, Alhamdulillah kami bisa terpilih menjadi relawan ke Friwen, Raja Ampat, Papua," terang Puput.

Puput juga mengaku awalnya agak sedikit ada rasa was-was meninggalkan dua orang anaknya bersama suami menjadi relawan di Papua. Mengingat, Papua masih cenderung rawan konflik dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) hingga saat ini.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut