get app
inews
Aa Read Next : Agus Fatoni Resmi Dilantik sebagai PJ Gubernur Sumut, Ini Katanya

Pj Gubernur Sumut Dukung Polisi Selidiki Video dan Foto Mesum yang Diduga Diperankan Sekda Taput

Selasa, 14 Mei 2024 | 10:39 WIB
header img
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, merespons soal video dan foto mesum yang diduga diperankan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tapanuli Utara (Taput) berinisial IS bersama seorang wanita cantik hingga viral di media sosial. Ia pun mendukung penuh penyelidikan yang kini dilakukan oleh Polres Taput.

"Silakan pihak wewenang (memproses) sesuai dengan aturannya, saya belum melihat (mengetahui soal viral video tersebut)," ujar Hassanudin di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Senin (3/5/2024).

Hassanudin juga mengungkapkan apabila Sekda Taput terbukti sebagai pemeran dalam video itu bakal disanksi oleh pemerintah. Di mana, terdapat aturan yang jelas dan tegas setiap tingkah laku seorang aparatur sipil negara (ASN) yang melanggar aturan.

"Sudah aturannya, sudah aturan mainnya, sudah ada ketentuannya, makasih ya," tegas mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing, mengungkapkan bahwa pihaknya kini tengah mengusut dan menyelidiki sosok pemeran sebenarnya dalam video mesum tersebut.

"Terkait beredarnya video mesum yang diduga mirip Sekda Taput di media sosial, sudah mulai kita lakukan penyelidikan," jelas Walpon, Senin (13/5/2024).

Walpon menambahkan bahwa pihak kepolisian juga sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. "Sudah ada beberapa orang saksi yang kita periksa untuk mengetahui kebenaran video dan foto tersebut," terang Walpon.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut