get app
inews
Aa Read Next : PT KAI Sumut Sediakan Lebih dari 35 Ribu Tiket Kereta Api untuk Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek 

KAI Divre I Sumut Lakukan Penyesuaian Alur Layanan dan Akses Masuk di Stasiun Medan 

Selasa, 07 Mei 2024 | 16:22 WIB
header img
KAI Divre I Sumut Lakukan Penyesuaian Alur Layanan di Stasiun Medan (ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan KA yang menggunakan Stasiun Medan sebagai stasiun keberangkatan maupun pemberhentian menjadi sedikit terganggu. 

Hal tersebut dikarenakan mulai tanggal 3 Mei 2024 yang lalu, PT KAI Divre I Sumut melakukan penyesuaian sementara alur layanan ticketing dan akses masuk-keluar penumpang guna mendukung proses pembangunan overpass yang berada di Jalan Stasiun Kereta Api Medan. 

Manager Humas PT KAI Divre I SU, Anwar Solikhin mengatakan penyesuaian sementara alur layanan ticketing dan akses masuk-keluar penumpang KA di Stasiun Medan ini merupakan bagian dari peningkatan layanan Stasiun Medan untuk jangka panjang serta dukungan terhadap Pemerintah Kota Medan dalam melakukan pengembangan tata kota guna mengurai kemacetan dan menciptakan transportasi yang terintegrasi di Kota Medan. 

"Untuk mendukung pekerjaan tersebut, pihak PT KAI menutup akses pintu masuk penumpang yang berada di depan Lapangan Merdeka untuk kegiatan pekerjaan pembongkaran beberapa fasilitas stasiun seperti kanopi, tangga menuju gedung lantai 2 stasiun serta utilitas lainnya," kata Anwar, Selasa (7/5). 

Anwar menambahkan, sebagai alternatifnya, KAI Divre I Sumut mengalihkan akses masuk penumpang melalui pintu masuk dekat Tugu Lokomotif yang juga berada di Jalan Stasiun KA. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut