get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan Prima, Lapas Kelas I Medan Berikan Penguatan Petugas Wasrik

Lapas Kelas I Medan Maksimalkan Ketersediaan Guiding Block Bagi Warga Binaan Kelompok Rentan

Minggu, 05 Mei 2024 | 10:00 WIB
header img
Lapas Kelas I Medan Maksimalkan Ketersediaan Guiding Block Bagi Warga Binaan Kelompok Rentan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus melakukan pelbagai inovasi dalam mewujudkan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (HAM), Sabtu (4/5/2024).

Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis HAM di Lapas Kelas I Medan. Hal itu dalam rangka mewujudkan Pembangunan Zona Integritas di Lapas.

“Hari ini melakukan kontrol terkait ketersediaan Aksesibilitas, kami akan terus melakukan percepatan-percepatan seperti Pemasangan Lantai Pemandu (guiding block) bagi warga binaan kolompok rentan,” jelas Maju.

Maju menjelaskan bahwa inovasi ini dilaksanakan untuk mewujudkan Lapas Medan yang ramah terhadap HAM, baik menunjang pelayanan terhadap masyarakat umum maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Lapas Medan diantaranya sudah menerapkan Inovasi yang menjadi kriteria dan indikator pelayanan publik berbasis HAM seperti adanya metode antrean pengunjung, tersedianya aksesibilitas dan fasilitas bagi kelompok disabilitas, seperti toilet khusus penyandang disabilitas, lantai pemandu (guiding block), rambu-rambu kelompok rentan, ruang khusus menyusui, area ramah anak yang menyediakan wahana permainan, dan lain sebagainya.

"Perbaikan pelayanan publik berbasis HAM ini diharapkan dapat dirasakan WBP dalam rangka Lapas Medan membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut