get app
inews
Aa Read Next : BPJamsostek Tanjung Morawa Audiensi kepada Pj Bupati Deliserdang

Momen Hardiknas, Pj Bupati Deliserdang Serahkan Santunan kepada 5 Ahli Waris

Kamis, 02 Mei 2024 | 10:45 WIB
header img
Momen Hardiknas, Pj Bupati Deliserdang Serahkan Santunan kepada 5 Ahli Waris. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman, menyerahkan santunan secara simbolis kepada lima ahli waris, Kamis (2/5/2024). Penyerahan santunan ini diserahkan langsung oleh Pj Bupati didampingi oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa, pada momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 dilapangan Alun-alun Deliserdang.

Adapun santunan yang diterima yaitu ahli waris Nasip Rp42 juta serta beasiswa untuk 1 orang anak hingga perguruan tinggi maksimal Rp59 juta, ahli waris Juridah Rp42 juta, ahli waris Sulistiani Rp42 juta, ahli waris Adek Imam Rp42 juta, dan ahli waris ernawati Rp42 juta.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa, Andi Widya Leksana, mengatakan resiko kecelakaan kerja tentu bukan hal yang kita inginkan, namun tentu perlu kita ketahui bahwa jaminan sosial ketenagakerjaan itu sangat penting karena jika terjadi kecelakaan kerja atau PHK maka akan ada santunan dari BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan program yang diikuti peserta, sehingga keluarga yang ditinggalkan memiliki dana untuk melanjutkan kehidupan kedepannya.

"Kami atas nama BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan duka yang mendalam, manfaat yang kami berikan merupakan hak almarhum sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan bukti hadirnya pemerintah bagi masyarakat," katanya.

Andi mengungkapkan, BPJS Ketenagakerjaan mengapresiasi komitmen pemerintah kabupaten Deliserdang atas dukungan pemerintah dalam rangka optimalisasi program BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan amanah undang-undang. Tentu hal ini selaras dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"BPJamsostek selalu siap untuk melayani peserta dan berkomitmen memberikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat sesuai dengan peraturan yang berlaku, pada moment Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 kami mendoakan semoga para guru dan tenaga pengajar lainnya semakin sukses dalam mendidik siswa-siswi untuk kemajuan sumber daya manusia di Indonesia," tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut