get app
inews
Aa Read Next : Ibu Cekoki Anak Tiri Pakai Racun Tikus di Riau, Motif Sakit Hati kepada Suami

Pemuda Bakar Musala di Pekanbaru Ditangkap, Motif Dipicu Sakit Hati

Sabtu, 04 Mei 2024 | 07:00 WIB
header img
Pemuda Bakar Musala di Pekanbaru Ditangkap, Motif Dipicu Sakit Hati. (Foto: iNews)

PEKANBARU, iNewsMedan.id - Pemuda berinisial TR membakar Musala Maudhilul Ikhsan di Jalan Riau, Kelurahan Padan Terubuk, Kota Pekanbaru. Hal itu pun terekam kamera CCTV.

Dalam rekam CCTV, terlihat pelaku mengenakan topi dan celana pendek mendatangi musala. Pelaku lalu memecahkan kaca nako musala bagian depan.

Setelah itu, pelaku membakar kain korden jendela hingga api berkobcar. Usai membakar korden, pelaku lansung melarikan diri.

Aksi pembakaran musala tersebut diketahui seorang warga yang hendak menjalani shalat subuh. Saksi melihat kaca nako jendela depan musala pecah dan korden dalam kondisi terbakar.

Mendapati hal itu, saksi kemudian lansung menyiramkan air ke kain korden sehingga kobaran api tidak meluas. Kasus pembakaran musala tersebut lansung dilaporkan warga ke polisi.

Kapolsek Senapelan, Kompol Noak P Aritonang mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya setelah polisi melakukan penyelidikan.

“Dalam waktu 2x24 jam, pelaku berinisial TR berhasil kita tangkap di rumahnya yang tak jauh dari musala tersebut,” katanya, Jumat (3/5/2024).

Menurut kapolsek, pelaku nekat melakukan pembakaran itu karena sakit hati dengan warga sekitar yang menggap kehadiran pelaku tidak berguna.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Senapelan. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 187 atau Pasal 406 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut