get app
inews
Aa Read Next : PLN UID Sumut Jamin Keandalan Listrik untuk Event Surfing Dunia di Nias

Peduli Lingkungan, PLN Bersama Komunitas Tanam 100 Bibit Mangrove di Pantai Muara Opu

Kamis, 02 Mei 2024 | 19:20 WIB
header img
Nazamuddin Siregar - Penggagas Bank Sampah Tapanuli Selatan (kiri), Yessi Indra - Manager UP3 Padang Sidempuan (tengah), bersama anggota komunitas dan relawan penggiat lingkungan (ist)

TAPANULI SELATAN, iNewsMedan.id - Masih dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2024, PLN bersama Srikandi dan Komunitas Penggiat Lingkungan laksanakan THR (Tanam Hutan Rimba) untuk bumi aksi tanam 100 bibit mangrove di Pantai Barat Desa Muara Opu, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Rabu (01/05).

Pantai Muara Opu merupakan salah satu obyek wisata bahari yang menjadi aset berharga masyarakat Tapanuli Selatan karena potensi keindahannya tidak kalah dengan pantai lainnya, terutama keindahan panorama saat fajar ataupun senja di lepas pantai Samudera Hindia.

"Desa Muara Opu ini salah satu Desa yang membutuhkan banyak tanaman Mangrove untuk menghalangi sampah sampai ke pantai, bahkan pernah kami temukan sampah dari Afrika sampai disini. Maka penanaman Mangrove ini akan berpengaruh positif pada ekosistem laut dan pantai di sekitar Desa Muara Opu," jelas Nazamuddin Siregar, penggagas Bank Sampah.

Kegiatan ini di dicetus oleh Komunitas Penggiat Lingkungan yang merupakan gabungan lima Komunitas Penggiat lingkungan yaitu Bank Sampah, Pelang, DAS Batang Gadis, Laskar Muara Opu dan Mangkucang.

Dalam kesempatan tersebut, Yessi Indra, Manager PLN UP3 Padangsidimpuan yang juga Champion Srikandi PLN UID Sumatera Utara mengungkapkan bahwa aktivitas ini menunjukkan komitmen PT PLN (Persero) untuk mendukung aktivitas yang menjaga ekosistem pesisir dan laut. 

"Kami berharap kegiatan peduli lingkungan oleh Komunitas yang ada dilingkungan Tapanuli Selatan ini terus berlanjut, sehingga keberlansungan ekosistem terutama pantai dan laut akan terus terjaga," ujar Yessi.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut