get app
inews
Aa Read Next : Pemain Timnas Guinea U-23 Alseny Soumah Tak Terbukti Lakukan Pencurian Umur, Begini Faktanya

Jelang Nobar Timnas Indonesia U-23, Dishub Medan Tutup Sementara Jalan di Kesawan

Senin, 29 April 2024 | 12:46 WIB
header img
Jelang Nobar Timnas Indonesia U-23, Dishub Medan Tutup Sementara Jalan di Kesawan. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Jelang nonton bareng (nobar) semi final piala AFC Timnas Indonesia U-23 di kawasan Kesawan Medan, Senin (29/4/2024) malam, pemerintah setempat telah menutup beberapa jalan sebagai langkah pengamanan dan kelancaran acara tersebut. Penutupan jalan telah dilaksanakan sejak Minggu (28/4/2024) pukul 22.00 WIB hingga acara selesai.

Jalan yang ditutup dan dialihkan adalah Jalan Pemuda menuju Kesawan, yang dialihkan ke jalan Palang Merah. Selain itu, beberapa jalan di kawasan Kesawan juga ditutup, yakni Jalan Perdana, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Perniagaan. 

"Langkah ini diambil guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penonton yang berencana hadir dalam Nobar tersebut," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Medan, Iswar Lubis, Senin (29/4/2024) siang.

Iswar juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap tertib dan menggunakan rute alternatif yang telah ditentukan. "Ini adalah bukti dukungan kita sebagai warga Medan dan para penggemar sepak bola yang memberikan dukungan penuh kepada para pemain Timnas yang telah mengharumkan nama bangsa kita. Namun, kami juga berharap agar semua tetap tertib dalam berlalu lintas," ujar Iswar.

Selain itu, Iswar juga menyampaikan bahwa telah disediakan area parkir di sekitar kawasan Kesawan untuk memudahkan para penonton. "Semua area parkir disediakan secara gratis tanpa ada pengutipan tarif parkir. Ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepada masyarakat yang telah mendukung acara nobar ini," tegas Iswar.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut