get app
inews
Aa Read Next : Diarak Reog Ponorogo, Kader Pujakesuma Adi Saputra Resmi Daftar Cawagub Sumut ke Gerindra

Daftar di 4 Partai Besar, Hendri Tumbur Simamora Siap Maju Jadi Bacalon Bupati Humbahas

Rabu, 24 April 2024 | 15:34 WIB
header img
Daftar di 4 Partai Besar, Hendri Tumbur Simamora Siap Maju Jadi Bacalon Bupati Humbahas. (Foto: Istimewa)

HUMBAHAS, iNewsMedan.id - Hendri Tumbur Simamora resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) periode 2024-2029, pada Selasa (23/4/2024) kemarin. Hendri mendaftarkan diri di empat partai besar, yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Dalam proses pendaftaran tersebut, Hendri didampingi oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Humbang Hasundutan, Sekretaris DPC Partai Gerindra, dan tokoh adat. Mereka menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Penjaringan DPD I Partai Golkar Humbang Hasundutan, Darsan Simamora, serta buku dari Presiden Republik Indonesia terpilih, Prabowo Subianto.

Darsan Simamora, sebagai Ketua Penjaringan DPD II Partai Golkar, mengungkapkan bahwa Partai Golkar terbuka bagi siapa pun yang ingin mendaftar sebagai Bacalon Bupati Humbang Hasundutan.

"Namun, keputusan akhir ada pada DPP Partai Golkar, sedangkan DPC hanya menerima pendaftaran dan kemudian mengirim berkas tersebut ke DPD Tingkat I Sumatera Utara," kata Darsan.

Partai Gerindra hanya bertindak sebagai pengantar berkas Bacalon Bupati ke Kantor DPC Partai Golkar serta mengirim buku-buku atau pengalaman kerja Presiden Republik Indonesia. Setelah mendaftar ke Partai Golkar, Hendri Tumbur Simamora dan timnya mendatangi Kantor Partai PAN untuk mengantarkan berkas kepada Ketua Penjaringan DPD Partai PAN Humbang Hasundutan, Tomos Pangkiriman Purba.

Pendaftaran berikutnya dilakukan di Kantor Partai Demokrat, di mana Hendri Tumbur Simamora memberikan surat berjas kepada Sekretaris DPC Partai Demokrat Humbang Hasundutan, RJM. Rabu (24/4/2024), Partai Gerindra juga telah mengirimkan berkas kepada DPC Partai PSI Humbang Hasundutan.


Daftar di 4 Partai Besar, Hendri Tumbur Simamora Siap Maju Jadi Bacalon Bupati Humbahas. (Foto: Istimewa)

Hendri Tumbur Simamora, sebagai Ketua DPC Partai Gerindra dan Bacalon Bupati Humbang Hasundutan, mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendaftar di tiga partai politik, yaitu Partai Golkar, PAN, dan Demokrat. Meskipun demikian, ia juga menyatakan bahwa Partai Golkar dapat mengajukan Pasangan Calon Bupati sendiri.

"Sementara Partai PAN, Demokrat, dan PSI akan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan partai lainnya," ucap Hendri.

Hendri juga mengungkapkan bahwa ia telah membuka komunikasi politik dengan berbagai partai, termasuk Partai Nasdem, Partai Perindo, dan partai lainnya. Dengan dukungan dari berbagai partai politik tersebut, diharapkan Hendri Tumbur Simamora dapat memenangkan Pilkada di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut