get app
inews
Aa Read Next : Timezone Indonesia Hadirkan Permainan Terbaru di Timezone Mall Centre Point Medan 

Terlangkap dan Termegah, Wedding Expo dan Food Bazaar Akan Hadir di Mall Centre Point, Ini Jadwalnya

Senin, 22 April 2024 | 18:18 WIB
header img
Terlangkap dan Termegah, Wedding Expo dan Food Bazaar Akan Hadir di Mall Centre Point, Ini Jadwalnya. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wedding Expo dan Food Bazaar akan hadir di Kota Medan pada 24 hingga 28 April 2024. Berkolaborasi dengan Prime Group, event terlengkap dan termegah itu akan berlangsung di Mall Centre Point.

Untuk jadwal pasti, Wedding Expo bertajuk Jardin Del Amor diselenggarakan pada 25-28 April 2024 di Main Atrium Mall Centre Point. Sedangkan Food Bazaar bertajuk Yum Yum Yard diselenggarakan 24-28 April 2024 di Outdoor Citywalk Area.

General Manager Mall Center Point Medan, Laany Simatupang, mengungkapkan keinginannya untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dan luar biasa dalam industri pernikahan, karena pernikahan yang diadakan di hotel atau mall sepertinya sudah menjadi hal biasa. Mereka bertujuan untuk memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pengunjungnya.

"Kami berharap Prime Group dapat memenuhi harapan kami dan
 menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung kami. Ini akan menjadi suasana unik yang menarik banyak orang," kata Laany Simatupang dalam jumpa pers, Senin (22/4/2024) sore. 

"Kami telah bertemu dengan Prime Group dan kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbeda melalui wedding expo kami yang akan menampilkan berbagai tenant," sambungnya.

Director of The Signature Event Planner, Feramokz, mengakui semakin meningkatnya kebutuhan akan jasa pernikahan di Medan, khususnya untuk pernikahan inkonvensional. Orang-orang tertarik untuk memiliki desainer baru, warna pakaian yang unik, dan gaya rambut yang berbeda. 

"Layanan pernikahan memainkan peran penting dalam memenuhi pengalaman pernikahan yang diinginkan. Itu sebabnya kami menghadirkan vendor terkemuka untuk memastikan hasil pernikahan bebas dari rasa khawatir," ujar Feramokz. 

Kata Feramokz, pernikahan bukan sekedar perayaannya saja, tapi juga pembelian rumah. "Oleh karena itu, kami mengumpulkan vendor-vendor yang lengkap di pameran ini," terangnya.

Direktur Five Hippos, Kent, menyoroti bazaar makanan yang biasa digelar di berbagai mall, namun bertujuan menawarkan sesuatu yang berbeda. Mereka ingin para tamu menikmati makanan di pasar dan bersenang-senang. Oleh karena itu, konsep 'Yum Yum Yard' diperkenalkan. 

"Di bazar ini, semua umur bisa bersenang-senang. Ada taman bermain untuk anak-anak, lapangan sepak bola untuk remaja, bahkan tempat karaoke untuk lansia," kata Kent. 

Kent menuturkan, Ini bukan acara bazaar pangan yang pertama, melainkan edisi kedua. "Dengan bazar ini, kami mengundang berbagai UKM dan berharap dapat menunjang pendapatan mereka. Tidak hanya hadir, tapi juga makan, bermain, dan mudik dengan puas," tuturnya.

Mengenai target dan tujuan, Yum Yum Yard menawarkan sesuatu yang baru bagi masyarakat, sesuatu yang berbeda. Dari pagi sampai siang food bazzar pada umumnya, sore ke malam konsepnya party, dipenuhi cahaya lampu, pukul 20.00 WIB ke atas akan ada penjualan khusus dan diskon.

"Makin malam makin hot. Saat ini kami batasi 40 vendor, dan masih ada yang masih mau masuk lagi. Ada halal non halal," ungkap Kent.

Director of The Marriage Story, Reni Mait menuturkan, konsep kegiatan ini, lebih ke garden, kebun bunga. Kenapa garden? Agar masyarakat bisa merasa nyaman, karena warna dipakai ada 5, ungu, kuning, oranye, fuschia, dan pink.

"Jadi, siapa saja yang datang akan merasa nyaman," ucapnya.

Diakui Reni, jumlah vendor yang ikut di expo-expo yang diselenggarakan pihaknya juga naik. Kali ini pihaknya menggandeng 68 vendor, nyaris 70. Di Medan, ini jumlah cukup besar.

"Banyak yang bilang ini terbanyak. Mudah-mudahan benar. Targetnya, sebanyak-banyaknya, apalagi di sini plaza atau mal, kami targetkan sebanyak-banyaknya," tandas Reni.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut