get app
inews
Aa Read Next : Viral, Ulugbek Khoshimov Hirup Benda Misterius pada Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Netizen Heboh, Lafal Azan di Dubai Berubah, Ini Penyebabnya

Jum'at, 19 April 2024 | 09:59 WIB
header img
Hujan lebat mengacaukan kehidupan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Selasa (16/4/2024). Foto X

DUBAI, iNewsMedan.id - Saat badai dahsyat menerjang Dubai dan wilayah lain di Uni Emirat Arab (UEA) pada Selasa (16/4/2024) malam, perubahan lafal azan di wilayah tersebut berubah. Bagian "Hayya 'alal falaah" diubah menjadi "Shollu di rihalikum" atau salatlah di rumah-rumah kalian, hak tersebut membuat netizen heboh.

Perubahan lafal azan ini tidak dilakukan oleh muazin, namun merupakan seruan dari otoritas setempat agar jemaah melaksanakan salat di rumah. 

Dikutip dari Khaleez Times, Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf (Awqaf) UEA mengimbau umat Islam untuk tidak melaksanakan salat di masjid dan masjid-masjid di seluruh UEA menyisipkan pesan dalam azan agar Muslim melaksanakan salat di rumah.

Video yang menjadi viral di media sosial menunjukkan azan Isya pada Selasa di beberapa masjid di Sharjah. Warga di Dubai juga melaporkan perubahan lafal azan. Beberapa orang yang tetap ingin mendatangi masjid di lingkungan masing-masing mendapati masjid-masjid tersebut ditutup.

Perubahan lafal azan ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Saat pandemi Covid-19, muazin juga mengubah lafal azan yang meminta jemaah melaksanakan salat di rumah.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut