get app
inews
Aa Read Next : Salah Sasaran, 7 Pemuda Ini Jadi Korban Pembacokan Anggota Geng Motor

Viral, 4 Pemuda di Jember Hantam Anjing Pakai Balok Semen Cor hingga Mati

Selasa, 16 April 2024 | 08:53 WIB
header img
Viral, 4 Pemuda di Jember Hantam Anjing Pakai Balok Semen Cor hingga Mati. (Instagram Lisa Meliana)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Empat pemuda hantam anjing berjenis maltese pakai balok semen cor viral di media sosial. Hal itu terjadi di Kaliwates, Jember, Jawa Timur.

Aksi sadis keempat pemuda itu terekam video CCTV yang diunggah di akun Instagram fundomrescue. Berdasarkan kesaksian pemilik anjing, Lisa Meliana, kronologi kejadian berawal saat anjing bernama Viki itu lolos dari pagar tanpa sepengetahuannya, Rabu, 10 April lalu. Anjing berusia 6,5 tahun itu panik mondar-mandir di jalan di depan rumah.

"Anjing maltese kami yang mungil tidak pernah punya sejarah agresif! Viki yang tanpa sepengetahuan kami lolos dari pagar dan panik mondar-mandir di jalan depan rumah, mereka hantam dengan balok semen cor di bagian muka dan kepala," kata Lisa Meliana dalam keterangannya yang dibagikan akun fundomrescue, dikutip Senin (15/4/2024).

Viki yang dihantam balok, terkapar di tengah jalan dan berlumuran darah. Sementara para pelaku pergi meninggalkannya begitu saja.

"Begitu Viki terkapar di tengah jalan dalam keadaan kritis, muka berlumur darah, para pelaku pergi sambil tertawa-tawa," tulis Lisa.

Setelah Viki terkapar sekitar satu jam Viki di jalan dalam kesakitan, akhirnya ada yang menyelamatkan. Viki lalu dibawa ke dokter hewan untuk segera ditangani.

Dokter hewan berusaha menyelamatkan Viki. Namun, anjing mungil itu tak mampu bertahan dan akhirnya mati keesokan harinya.

"Dua dokter hewan sepanjang sore itu berusaha menyelamatkan nyawa Viki, tapi keesokan pagi, pukul 5.30 WIB, setelah menjerit kesakitan dan muntah darah, Viki kesulitan bernafas dan akhirnya meninggal."

Lisa dan suaminya hingga kini masih syok berat atas kejadian yang dialami Viki. Mereka membawa Viki berlibur dari Magelang, Jawa Tengah, ke Jember karena tidak tega meninggalkannya di penitipan. 

"Tak kami sangka, justru ia akan menemui ajal yang menyakitkan dalam perjalanan yang seharusnya menyenangkan untuk seluruh keluarga kami ini," tulis Lisa.

Namun, yang lebih membuat Lisa syok berat setelah menonton rekaman CCTV. Para pelaku tampak tertawa-tawa setelah menghantam Viki dengan balok, tidak menyesali perbuatannya.

"Para pelaku menikmati perilaku kekejaman mereka," tulisnya. 

Ketua RT sempat memediasi antara pemilik Viki dan para pelaku. Para pelaku mengakui perbuatannya, namun Lisa menilai mereka tidak sungguh-sungguh menyesali perbuatannya.

"Walaupun terlihat menangis, tapi ketika mereka pikir orang-orang tidak memperhatikan, salah satu dari mereka kedapatan sedang tersenyum."

Lisa yang tidak terima dengan kejadian itu akhirnya memutuskan melaporkan empat pelaku ke kepolisian pada 11 April lalu.

"Kami tidak ingin membiarkan pelaku tak bernurani seperti mereka lenggang kangkung tanpa menerima konsekuensi atas perbuatan keji itu. Karena itu kami putuskan untuk melapor ke kepolisian."

Lisa dalam unggahan di akun Instagramnya juga mengatakan, kasus tersebut masih diproses di Polres Jember.

"Hari ini kami dipanggil oleh pihak Polres Jember untuk kelanjutan penyelesaian hukum kasus ini. Untuk itu kami berterima kasih atas perhatian dan dukungan Bapak Kapolres Jember dan Bapak Vincent," tulis Lisa. 

Video viral ini mendapat banyak respons dari netizen yang mengecam keras aksi kempat pemuda menghantam Viki dengan balok hingga akhirnya tewas.

Presenter sekaligus aktris, Sarah Sechan juga turut merespons video tersebut. Pencinta anjing ini menyampaikan turut berduka atas kematian Viki.

"This made me cry. My thoughts and prayers are for you and family righ now. Turut berduka," tulis Sarah dalam komentarnya.

Bahkan, Sarah dalam postingan di Instagramnya menuliskan pendapatnya terkait kasus Viki. Dia tidak habis pikir, mengapa ada orang yang tega membunuh hewan peliharaan orang lain. 

"How can you kill someone’s else’s pet??? Gak masuk di akal sama sekali. Sudah sering saya baca berita tentang hewan peliharaan diracuni orang lain, dipukul sampai tewas, dianiaya, dimasukin karung sampai gak bisa nafas, dan lain sebagainya. Manusia2 ini cara berpikirnya gimana?? Anak2 muda bisa ketawa2 setelah memukul anjing kecil dengan balok, dan meninggalkan anjing tersebut dalam kondisi sekarat. you are evil! Orang tua tersayang, yuk ajarkan anak2 kita untuk menyayangi sesama makhluk hidup dari kecil, menghargai milik orang lain, berbuat baik dan belajar tanggung jawab atas semua perbuatan, bukan cuma minta maaf sambil cengengesan setelah melakukan kesalahan yang berakibat fatal dan merugikan orang lain. Semua berawal dari rumah."

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut