get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Dua Pengedar Narkoba di Medan Marelan, Ini Kata Kapolres Pelabuhan Belawan

Penampakan Edy Suranta Gurusinga Alias Godol Diserahkan Polisi ke Kejaksaan Negeri Deliserdang

Senin, 15 April 2024 | 15:54 WIB
header img
Penampakan Edy Suranta Gurusinga Alias Godol Diserahkan Polisi ke Kejaksaan Negeri Deliserdang. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Polrestabes Medan menyerahkan Edi Suranta Gurusinga alias Godol ke Kejaksaan Negeri Deliserdang, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang. Godol ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan senjata api.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Jhon Marbun, melalui Plh Kasi Humas, Iptu Nizar Nasution, Minggu (14/4/2024).

"Berkas perkarnya dinyatakan lengkap P21 sehingga penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan menyerahkan tersangka Godol ke Kejaksaan Negeri Deliserdang," jelas Nizar Nasution.

Nizar Nasution menambahkan bahwa tersangka Godol merupakan dalang terjadinya bentrok antara ormas PKN dan IPK di Kecamatan Pancurbatu beberapa waktu lalu.

"Saling serang ormas IPK dan PKN memakan korban kedua belah pihak," ungkap Nizar Nasution.

Dari konflik itu, sambung Nizar Nasution, polisi menahan 10 orang atas penganiayaan dan pelemparan mobil truk PT. Key-key.

Kemudian, polisi menangkap Godol dan 20 orang lainnya di Dusun 3 Pulo Sari, Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang.  Dari hasil penangkapan tersebut, polisi mengamankan senpi milik Godol dan sejumlah barang bukti lainnya.

"Sebagaimana diketahui dari penangkapan itu turut disita barang bukti berupa senjata api, senapan angin, belasan senjata tajam, mesin judi ikan-ikan, serta alat perjudian dadu putar," ujar Nizar Nasution.

"Saat ini proses hukum terhadap godol menunggu tahap persidangan," sambung Nizar Nasution.

lebih lanjut, Nizar Nasution mengucapkan terima kasih atas berbagai dukungan yang terus mengalir dari masyarakat dalam menindak aksi-aksi premanisme berkedok ormas yang menjadi beking perjudian dan narkoba.

"Polrestabes Medan Menindak tegas siapapun yang berada dibalik perjudian dan narkoba, ini tegas perintah Kapolda," pungkas Nizar Nasution.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut