get app
inews
Aa Read Next : Paman Bobby Nasution Ditunjuk jadi Plh Sekda Kota Medan

Dengan Anggaran Rp400 Miliar, Stadion Teladan Medan Akan Direnovasi Total

Selasa, 15 Februari 2022 | 15:09 WIB
header img
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau Stadion Teladan Medan beberapa waktu lalu

MEDAN, iNews.id-  Stadion Teladan Medan yang merupakan homebase klub sepak bola PSMS akan direnovasi total. Selain lapangan, renovasi juga akan dilakukan terhadap infrastruktur lainnya seperti tempat parkir. Renovasi tersebut akan dilakukan secara bertahap, dikarenakan anggaran yang dibutuhkan untuk membuat begitu besar.

Rencana detail renovasi stadion Teladan dijelaskan Kadispora Kota Medan, Pulungan Harahap bahwa sejak diserahkan Stadion Teladan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di tahun 2021 lalu, dengan menggunakan anggaran di P-APBD pihaknya sudah merenovasi sebagian kecil stadion Teladan, seperti tempat duduk dan ruangan pemain. Untuk di tahun 2022 ini stadion Teladan akan direnovasi besar-besaran.

"Pemko Medan telah merencanakan di tahun 2022 Stadion Teladan akan di mulai rencana renovasi Total atau besar-besaran. Hal ini disebabkan karena DED yang lama untuk renovasi stadion Teladan tidak sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan, seperti parkir yang masih diluar. Sebab keinginan pak Wali Kota parkir seharusnya di bawah tanah, seperti rencana di lapangan Merdeka,"jelasnya.

Dijelaskan Pulungan, renovasi pembangunan Stadion Teladan ini memerlukan anggaran yang besar, diperkirakan anggaran mencapai Rp400 Milyar. Namun penganggaran akan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya dan anggaran berada di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR).

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut