get app
inews
Aa Read Next : Viral Kucing Dipaksa Merokok, Polres Tebing Tinggi Temui Pelaku dan Berikan Klarifikasi

Minta Maaf, Ustaz Khalid Basalamah Klarifikasi Tak Pernah Haramkan Wayang

Selasa, 15 Februari 2022 | 08:56 WIB
header img
Ustaz Khalid Basalamah (tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id - Ustaz Khalid Basalamah angkat bicara perihal pertunjukan wayang itu haram di ajaran agama Islam. Ustaz Khalid memberikan klarifikasi atas hal itu serta menyampaikan permohonan maaf. 

"Video ini teman-teman, kami buat untuk klarifikasi sekaligus permohonan maaf atas potongan pertanyaan yang diajukan salah satu jamaah beberapa tahun lalu di Masjid Blok M di Jakarta, dan sekaligus jawaban kami tentang masalah wayang," kata Khalid. 

Ustaz Khalid mengklaim tidak ada pernyataannya yang bermaksud mengharamkan wayang. Dia mengaku hanya menyarankan agar menjadikan Islam sebagai tradisi dan tidak menjadikan tradisi sebagai bagian dari Islam. 

"Saya mengatakan alangkah baiknya, dan kami sarankan, kami sarankan agar menjadikan Islam sebagai tradisi, jangan menjadikan tradisi sebagai Islam. Dan tidak ada kata-kata saya di situ mengharamkan (wayang)," ujarnya. 

Menurut Ustaz Khalid, makna kata-kata dia adalah selama itu tidak bentrok dengan ajaran Islam maka tidak menjadi masalah. Menurutnya, kata-katanya pun hanya bersifat saran.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut