get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumut Musnahkan 38,53 Kg Sabu hingga 193 Butir Ekstasi

Kapolda Sumut Apresiasi Kesungguhan Personel Pos Pengamanan Ops Ketupat Toba 2024

Sabtu, 06 April 2024 | 16:55 WIB
header img
Kapolda Sumut Apresiasi Kesungguhan Personel Pos Pengamanan Ops Ketupat Toba 2024. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polsek Pancurbatu, Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (6/4/2024).

Kedatangan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, disambut Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Marbun, Kapolsek Pancurbatu, AKP RHP Situmorang, serta seluruh personel Polsek Pancurbatu.

Dalam arahannya, Agung meminta personel Polsek Pancurbatu agar memperhatikan kondisi lalu lintas di wilayah Kecamatan Pancurbatu. Menurutnya, kawasan tersebut termasuk jalur wisata.

"Menekankan khususnya kepada personel untuk segera mengurai lalu lintas apabila ada menemukan kemacetan di Wilayah Pancurbatu dan bila diperlukan meminta bantuan kepada Sat Lantas Polrestabes Medan demi terwujudnya situasi Kamseltibcar Lalu Lintas sehingga tidak menimbulkan krodit," ujarnya.

Setelah melakukan kunjungan ke Polsek Pancur Batu, Kapolda Sumut menyambangi Pos Pelayanan Idul Fitri di Greenhill Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

"Terima kasih atas kesungguhan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan kamtibmas dalam menyambut Idul Fitri 2024," ujar mantan Asops Kapolri tersebut.

"Saya salut atas kesiapsiagaan personel gabungan Pos Pelayanan di Sibolangit, dimana hadirnya pos pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan, menjalin kedekatan dengan masyarakat khususnya di tempat-tempat ramai yang dikunjungi sebagai tempat wisata di Sibolangit," terangnya.

Agung berharap pos pengamanan ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menerima pelayanan pengamanan dari Polri. Ia juga mengapresiasi Pos Pelayanan Tirtanadi  yang telah siap menyambut Ops Ketupat Toba 2024.

"Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum dalam menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat. Kemudian pentingnya mengurangi potensi ancaman dan mengatasi permasalahan yang mungkin terjadi, seperti daerah rawan banjir," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut