get app
inews
Aa Read Next : 10 Adab Sebelum Shalat Idul Fitri

Mengenal Mbah Benu Sosok yang Perintahkan Shalat Idul Fitri Hari Ini di Yogyakarta  

Jum'at, 05 April 2024 | 13:21 WIB
header img
Kiai Haji Ibnu Hajar Pranolo atau Mbah Benu menjadi sosok yang kontroversial setelah memberi petunjuk bagi puluhan Jamaah Aolia untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri pada hari Jumat (5/4/2024) pagi. Foto: Erfan Erlin

GUNUNGKIDUL, iNewsMedan.id - Kiai Haji Ibnu Hajar Pranolo atau Mbah Benu menjadi sosok yang kontroversial setelah memberi petunjuk bagi ratusan Jamaah Aolia untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri pada hari Jumat (5/4/2024) pagi.

Alhasil jamaah Aolia di Kapanewon Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta pun mengikuti petunjuk Mbah Benu dengan melaksanakan sholat Idul Fitri.

Mereka mendatangi masjid-masjid Aolia yang tersebar di sejumlah titik, terutama di Kapanewon Panggang.

Salah satu lokasi yang ramai dikunjungi adalah kediaman Kai Haji Ibnu Hajar Pranolo atau Mbah Benu, pemimpin jamaah Aolia. Sejak pukul 06.00 WIB, jamaah tua muda, laki-laki perempuan, mulai berdatangan dengan membawa sajadah.

Gema takbir berkumandang melalui pengeras suara, dan jamaah mulai memadati kediaman Mbah Benu. Bahkan, karena antusiasme yang tinggi, beberapa jamaah terpaksa sholat Idul Fitri di emperan pinggir jalan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut