get app
inews
Aa Read Next : Aulia Rachman Yakin Indonesia Menang 1-0 Lawan Uzbekistan di Semi Final Piala Asia U-23

Aulia Rachman Maju Jadi Wali Kota Medan: Insya Allah Siap

Sabtu, 30 Maret 2024 | 18:18 WIB
header img
Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman. (Foto: Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman secara resmi mengumumkan niatnya untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024 Kota Medan mendatang. 

Aulia menyampaikan tekadnya untuk memajukan kesejahteraan rakyat dan mengadopsi konsep kerja pemerintah pusat yang telah terbukti berhasil.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Medan tersebut saat diundang dalam podcast Wak Kombur pada Kamis (28/3/2024) malam. 

"Bismillah, Insya Allah siap," ucap Aulia saat ditanya Wak Kombur.

Aulia juga menekankan pentingnya memiliki data individu yang valid dan akurat untuk membangun konsep hilirisasi yang tepat sasaran. Menurutnya, kemiskinan di Kota Medan harus ditangani dengan tegas dan data yang konkret dibutuhkan agar program-program bantuan dapat tepat sasaran. 

"Saya juga mengutip perkataan Presiden Jokowi yang menargetkan hilangnya kemiskinan ekstrim pada tahun 2024," ucapnya.

Karena itu, Aulia punya tagline bahwa 'Pemerintah Itu Hadir di Tengah Keluarga', bukan pemerintah hadir di tengah masyarakat dengan dunia digitalisasi dengan pendataan maka lahirlah sebuah makna pemerintah hadir di tengah keluarga. 

"Apa makna tersirat kita buat tagline seperti itu memiliki makna yang sederhana, bila ini berjalan dengan baik timbulah jiwa nasionalis yang ada di dalam tubuh keluarga, kalau jiwa nasionalis terbangun Insya Allah Medan ini aman," jelas Wakil Wali Kota Medan itu.

Untuk mendukung upayanya, Aulia berencana menggunakan Badan Riset Inovasi Daerah (BRIDA) untuk merancang aplikasi pendataan yang akan melibatkan kepala lingkungan, camat, dan lurah. Aulia menegaskan bahwa mereka yang tidak dapat menjalankan tugas tersebut dengan baik akan dicopot dari jabatannya.

Dalam mengomentari niat Aulia untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan, Dadang Dermawan, seorang akademisi dari Universitas Sumatera Utara (USU), membenarkan pentingnya pembangunan berbasis data. Menurutnya, data yang detail dan konkret harus menjadi landasan dalam pembangunan. 

"Selain itu, menekankan pentingnya memperkuat nilai-nilai melalui keluarga dan lingkungan untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik," katanya.

Dengan niat dan komitmen Aulia Rachman serta dukungan dari akademisi Dadang Dermawan, diharapkan Kota Medan dapat menghadapi bonus demografi dengan lebih baik. Masyarakat diharapkan dapat merasakan manfaat dari program-program pembangunan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mengurangi tingkat kriminalitas di Kota Medan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut