get app
inews
Aa Read Next : KSAU Marsekal TNI Mohammad Tonny Harjono Berpengalaman Terbangkan Jet Tempur F16, Su30 serta Su27

Momen Panglima TNI Bersama Tiga Kepala Staf Hormat ke Meutya Hafid Bikin Netizen Penasaran

Rabu, 27 Maret 2024 | 20:06 WIB
header img
Potret jenderal bintang empat TNI berikan salam hormat kepada seorang anggota DPR wanita terekam dalam video yang dibagikan di akun Instagram @meutya_hafid.

JAKARTA, iNewsMedan.id- Di sebuah rapat koordinasi untuk mengatur pengamanan Pilkada 2024, terjadi sebuah momen menarik yang terekam kamera. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan tiga jenderal kepala staf memberikan penghormatan kepada seorang anggota DPR wanita.

Anggota DPR tersebut adalah Ketua Komisi I DPR, Meutya Viada Hafid. Kehadirannya langsung menjadi sorotan di media sosial. Momen tersebut terjadi ketika Komisi I memanggil Badan Intelijen Negara (BIN), Panglima TNI, dan tiga kepala staf.

Dalam video yang beredar, Meutya memasuki ruangan rapat dengan mengenakan setelan serba putih dan blazer cokelat. Dia disambut oleh beberapa orang, termasuk jenderal-jenderal TNI.

Pertama, Kepala Staf Angkatan Udara (kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo memberikan penghormatan kepada Meutya. Kemudian, Kepala Staf Angkatan Laut (kasal) Laksamana Muhammad Ali juga mengikuti dengan memberikan penghormatan kepada Ketua Komisi I tersebut. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kepala Staf Angkatan Darat (kasad) Jenderal Maruli Simanjuntak juga melakukan hal yang serupa.

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas langkah-langkah pencegahan dini serta dukungan pengamanan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024. Sebanyak 545 daerah di Indonesia direncanakan akan menyelenggarakan Pilkada secara bersamaan.

"BIN dan TNI InsyaAllah mitra Komisi 1 TNI dan BIN siap memastikan Pilkada serentak berjalan lancar-aman," tulis keterangan unggahan.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut