get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Simalungun Dampingi Wakapolda Sumut Silaturahmi hingga Buka Puasa Bersama Tokoh Agama

Forwakes Sumut Ajak Anak Yatim Buka Puasa dan Edukasi Kesehatan

Minggu, 24 Maret 2024 | 13:29 WIB
header img
Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan berbagi Ramadan 1445 Hijriah dan buka bersama anak yatim piatu di Panti Asuhan Mamiyai Al-Ittihadiyah Jalan Bromo, Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sabtu (23/3)

MEDAN, iNewsMedan.id- Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan berbagi Ramadan 1445 Hijriah dan buka bersama anak yatim piatu di Panti Asuhan Mamiyai Al-Ittihadiyah Jalan Bromo, Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sabtu (23/3/2024). 

Ketua Panitia Forwakes Sumut Berbagi, Zulham Effendi mengatakan Forwakes Sumut telah melakukan kegiatan berbagi di bulan suci Ramadan setiap tahunnya. Kegiatan ini mengajarkan untuk lebih peduli pada masyarakat yang membutuhkan. 

"Kegiatan ini sudah bertahun tahun kami lakukan. Kami mengundang kaum duafa anak yatim piatu untuk berbuka bersama dan diberi santunan. Kini kami hadir di Panti Asuhan Mamiyai Al-Ittihadiyah," kata Zulham. 

Sementara itu, Ketua Forwakes Sumut, Mahbubah Lubis mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang mendukung kegiatan ini di antaranya Harian Star, RSU Haji Medan, Inalum, XL, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah, Bank Mestika, Telkom Regional I Sumatera, RS Murni Teguh, Rumah Zakat, BMM Sumut, Citraland Gama City, RS Columbia Medan, Alfamidi, dan Telkomsel. 

"Adik adik yang hadir di sini ada sekitar 50 anak panti. Saya apresiasi panitia yang sudah kompak untuk terus melaksanakan kegiatan ini yang setiap tahunnya berlangsung. Saya juga ucapkan terimakasih kepada para donatur yang membantu kegiatan ini," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Pengendalian Pencegahan Penyakit Dinkes Medan, Pocut Fatimah mengapresiasi kegiatan yang diadakan Forwakes Sumut. 

"Kami apresiasi Forwakes Sumut yang melaksanakan kegiatan ini setiap tahun. Kami sudah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Tentunya keberadaan Forwakes menjadi membantu kami," ungkapnya. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut